Friday , December 7 2018
Home / Inspiration / Apa Saja Keuntungan Tinggal di Apartemen?
Keuntungan Tinggal di Apartemen
Keuntungan Tinggal di Apartemen

Apa Saja Keuntungan Tinggal di Apartemen?

Banyak orang memutuskan untuk memiliki dan tinggal di apartemen daripada rumah. Jika Anda masih bingung apakah Anda sebaiknya tinggal di rumah atau di apartemen, mungkin beberapa keuntungan tinggal di apartemen berikut akan sangat membantu Anda menetapkan keputusan.

 

Pemeliharaan

Keuntungan pertama adalah dari segi pemeliharaannya atau maintenance. Biaya pemeliharaan umumnya lebih rendah karena tanggung jawab umumnya jatuh pada pemilik/pengembang. Saat hujan turun mengakibatkan halaman gedung becek dan kotor, Anda hanya perlu menunggu kedatangan staff pengurus gedung untuk turun membersihkannya saja. Pemeliharaan dan utilitas umumnya lebih rendah karena ruang yang lebih kecil dan biasanya tanggung jawab adalah dari pemilik/pengembang versus penyewa (jika Anda adalah seorang penyewa).

 

Fasilitas

Tidak seperti rumah, kompleks apartemen umumnya dibangun dengan fasilitas khusus yang beragam seperti kolam renang, pusat kebugaran, toko dan fasilitas binatu langsung di tempat atau setidaknya dalam jarak yang sangat dekat. Inilah salah satu keuntungan tinggal di apartemen juga. Meskipun Anda selalu dapat memiliki elemen-elemen ini di dalam rumah Anda, fasilitas yang ditawarkan di apartemen tidak memerlukan Anda mengeluarkan banyak tenaga atau tambahan biaya biasanya. Anda hanya tahu beres saat melakukan drop off binatu, atau langsung menyiapkan baju renang untuk berenang di dalam kolamnya. Hidup di apartemen dapat terbukti menjadi pengaturan hidup yang sangat nyaman.

Baca juga: Pengertian dan Contoh Surat Perjanjian Sewa Apartemen

 

Keuntungan Tinggal di Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Keamanan

Meskipun pemilik rumah sering berinvestasi dalam beberapa bentuk sistem keamanan rumah atau lainnya, kompleks apartemen juga berinvestasi dalam keamanan keseluruhan penghuninya. Dengan ini, ditambah dengan adanya kedekatan antar tetangga, tinggal di apartemen membuktikan bahwa unit demikian adalah lokasi teraman untuk keluarga, para lajang, anak-anak dan orang tua, pada dasarnya siapapun yang menginginkan keamanan tempat tinggal.

Baca juga: Sebelum Pindah, Ketahui Dulu Biaya Hidup di Apartemen Berikut Ini

 

Ukuran

Proporsi apartemen biasanya selalu didesain nyaman. Seorang mahasiswa yang baru lulus umumnya mencari tempat yang mirip dengan rumah, yang terdiri dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan mungkin dapur jika memang diperlukan untuk memasak. Ruangan-ruangan ini tidak harus besar dan mewah. Kebutuhan dasar yang sama ini tampak jelas pada kebanyakan orang seperti anak-anak kuliah, orang lajang, keluarga dan bahkan sekumpulan orang yang memilih untuk hidup sebagai teman sekamar.

 

Aksesibilitas

Keuntungan tinggal di apartemen yang berikutnya adalah kedekatan apa pun yang Anda butuhkan terhadap fasilitas publik apapun. Lokasi pusat perbelanjaan biasanya dipilih oleh demografi keseluruhan komunitas, dan banyak pengembang yang mengincar pembangunan gedung apartemen di sekitar sini. Semakin besar kesempatan untuk konsumen di sini, semakin besar kebutuhan untuk pusat perbelanjaan. Atau jika Anda adalah orang yang rutin menaiki transportasi umum untuk pergi ke kantor, apartemen di samping MRT atau LRT akan sangat membantu preferensi Anda ini.

Baca juga: Selain Kos, Bisakah Tinggal di Apartemen untuk Mahasiswa?

 

Itulah Keuntungan tinggal di apartemen yang dapat Anda pertimbangkan jika seandainya Anda masih berpikir-pikir untuk menyewa atau membeli sebuah unit apartemen. Sebagai investasi yang menguntungkan, unit apartemen yang Anda miliki dapat dipasarkan kepada orang banyak melalui bantuan Saleshack yang murah, cepat dan efisien. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen

Sekarang ini, apartemen merupakan tipe hunian yang paling banyak dipilih orang masyarakat di kota-kota besar. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *