Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Inspirasi Desain Lemari Dapur

Inspirasi Desain Lemari Dapur

Dapur adalah area penting dalam sebuah apartemen maupun rumah. Selain sebagai tempat memasak, dapur menjadi tempat untuk menyimpan peralatan masak dan bahan makanan, serta sebagai tempat berkumpul keluarga sambil menikmati hidangan sedap.

Karena itulah, dapur harus memiliki ruang penyimpanan yang baik dan indah. Salah satu titik fokal pada suatu dapur yang harus diperhatikan pemilik rumah adalah kabinet dapur. Kabinet dapur memiliki banyak model dan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa pilihan desain dapur cantik yang bisa dijadikan inspirasi

Kabinet Minimalis

Sumber: homeyohmy

Salah satu pilihan yang bisa digunakan pemilik rumah adalah lemari dengan desain minimalis dan minim dekorasi. Jika Anda ingin lemari dengan kesan elegan dan modern, Anda bisa menggunakan lemari dengan warna-warna monokrom, atau warna putih.

 

Pintu Kaca

Sumber: amberinteriordesign

Agar Anda lebih mudah mencari peralatan masak dan bahan makanan di dalam kabinet, gunakan kabinet dengan pintu kaca. Jika ruangan dapur Anda luasnya terbatas, gunakan pintu geser untuk menghemat ruang.

 

Sumber: decorfacil
Sumber: dwell

Rak Terbuka

Sumber: seventeendoors
Sumber: pinarchitecture

Anda bisa menggunakan rak terbuka jika dapur Anda memiliki luas terbatas. Menggunakan rak terbuka membuat tampilan dapur terasa lebih lega dan lebih mudah dibersihkan.

Sumber: BHG

Lemari Dari Bahan Stainless Steel

Sumber: digsdigs

Jika Anda ingin memiliki dapur unik dan berbeda dari kebanyakan, atau Anda menginginkan dapur dengan kesan restoran, Anda bisa menggunakan lemari dapur dari bahan stainless steel.

Sumber: BHG

Baca juga: Lima Inspirasi Dapur Kecil di Apartemen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *