Saturday , August 18 2018
Home / Guide / Manfaat Tanaman Hias Bagi Rumah Anda

Manfaat Tanaman Hias Bagi Rumah Anda

Semua orang pasti ingin memiliki rumah indah, sejuk, dan nyaman. Salah satu cara pemilik rumah membuat rumah terasa lebih indah adalah dengan menghias ruangan dengan tanaman hias. Tanaman hias memang bisa membuat sebuah ruang terasa lebih hidup dan segar. Selain itu harganya juga terjangkau dan perawatannya tidak susah.

Apakah Anda sedang mempertimbangkan menambah tanaman hias di rumah? Berikut ini adalah manfaat memajang tanaman hias di rumah Anda

Menambah kesan asri

Menambahkan tanaman di rumah bisa membuat ruangan terasa lebih asri karena nuansa hijaunya tumbuhan dapat menciptakan suasana alam yang sejuk. Salah satu tips nya adalah untuk tidak terlalu banyak meletakkan tanaman di rumah. Cukup letakkan beberapa saja.

Tanaman hias akan membuat penghuni dan tamu menjadi lebih segar, menciptakan suasana kekeluargaan, dan menarik perhatian semua orang yang memandangnya.

Memperbaiki kualitas udara

Tanaman hijau mengubah zat karbon dioksida menjadi oksigen, karena itulah udara di rumah akan menjadi lebih baik. Bahkan, ada jenis tanaman bernama sansevierie yang perawatannya mudah tetapi bisa membersihkan polusi yang berasal dar asap rokok.

Mengurangi stress

Stress dan masalah dalam hidup bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Jika pulang ke rumah, tentunya penghuni ingin melepaskan segala masalah hidup sejenak untuk beristirahat dan menyegarkan pikiran. Merawat tanaman bisa menjadi media untuk mengurangi stress yang disubut holticulture therapy. 

Mencegah virus dan bakteri

Tanaman bisa menjadi media detoksifikasi (penawar racun). Beberapa jenis tanaman bisa menyerap racun dan radikal bebas yang ada di udara. Selain itu, tanaman juga bisa menciptakan kelembaban yang pas di ruangan karena uap air yang dihasilkan bisa mengurangi mikroba dan debu di udara hingga 20%.

Mengatasi gangguan tidur

Insomnia adalah salah satu hal menjengkelkan yang banyak menyerah masyarakat, terutama masyarakat kota yang sangat dinamis dan memiliki segudang kegiatan. Anda dapat mengatasinya dengan meletakkan tanaman di kamar. Beberapa jenis tanaman, seperti melati dan lavender bisa mendatangkan aromaterapi yang menenangkan sehingga membantu Anda untuk tidur.

 

Sebelum memutuskan untuk meletakkan tanaman hias di dalam ruangan, pastikan Anda memilih tanaman yang cocok untuk Anda. Jika Anda termasuk orang yang sibuk, pilihlah tanaman yang mudah dirawat dan tidak memerlukan banyak perhatian dari segi pencahayaan, air, dll. Untuk mengetahui jenis tanaman hias yang cocok untuk Anda, bacalah artikel kami ini yang berjudul Tanaman Hias Yang Sesuai Dengan Zodiak

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Lima Cara Mudah Membuat Rumah Terlihat Mahal dan Mewah

Apakah Anda ingin rumah Anda terlihat mahal tetapi tidak ingin menghabiskan uang banya-banyak? Berikut ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *