Tuesday , August 14 2018
Home / Guide / Inilah Jadwal Kereta Bandara Soetta Beserta Tarif-nya
jadwal kereta bandara

Inilah Jadwal Kereta Bandara Soetta Beserta Tarif-nya

Inilah Jadwal Kereta Bandara Soetta Beserta Tarif-nya – Kereta Bandara Soekarno-Hatta akhirnya akan beroperasi pada awal Desember ini. Pada tahap awal, kereta akan berangkat dari Stasiun Sudirman Baru menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Penumpang yang ingin menggunakan kereta tinggal membeli tiket langsung di lokasi melalui mesin otomatis di dalam stasiun atau melalui layanan online milik PT Railink.

Jadwal Kereta Bandara Soekarno Hatta

jadwal kereta bandara
Sumber: Liputan6

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kereta ini terdiri dari 12 set rangkaian kereta yang masing-masing setnya memiliki 42 bangku. Satu trainset terdiri dari enam kereta yang mampu mengangkut 272 penumpang. Tempat duduknya sendiri dirancang seperti pesawat, dimana penumpang bisa mengatur kemiringan kursi dan sandaran tangan.

Sumber: Railink

PT Railink selaku operator keretaapi Bandara Soetta telah menyiapkan 10 trainset kereta Bandara Soekarno-Hatta dengan kapasitas 33.000 penumpang setiap harinya. Jadwal kereta bandara yaitu tiba setiap 30 menit sekali mulai dari 3 pagi hingga 11 malam.

Kereta dari Stasiun Sudirman Baru akan singgah terlebih dahulu di Stasiun Duri dan Batu Ceper. Waktu tempuh dari Sudirman ke Bandara diperkirakan memakan waktu 45 menit. Setelah sampai di Stasiun Bandara Soetta, penumpang bisa melanjutkan perjalanan ke terminal keberangkatan masing-masing menggunakan skytrain yang ada.

Layanan skytrain tidak memungut biaya dimana transportasi ini menghubungkan terminal 1, terminal 2, dan terminal 3. Dan berikut jadwal kereta bandara Soekarno Hatta melalui stasiun Sudirman Baru.

jadwal kereta bandara
foto : railink

Pada bulan pertama operasi, tarif kereta Bandara Soetta dipatok seharga Rp 30.000. Tarif ini berlaku pada masa uji coba hingga 31 Desember 2017 dan selanjutnya tarifnya akan disesuaikan. Diperkirakan tarif normal per orang adalah Rp 100.000.

Setelah lewat masa percobaan, kereta Bandara Soetta akan berhenti di lima stasiun: Stasiun Manggarai, Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Duri, Stasiun batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Ketiga stasiun lainnya sedang tahap pembangunan.

Baca juga: Kereta ke Bandara Membuat Harga Apartemen Ikut Naik

jadwal kereta bandara
Sumber: Bisnis Indonesia, Detik, Good News From Indonesia

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Daftar Stasiun Yang Dilewati Kereta Bandara Soetta

Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ditargetkan akan beroperasi pada bulan Juli ini. Direktur Utama PT Railink, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *