Monday , September 21 2020
Home / Investasi / Kereta ke Bandara Membuat Harga Apartemen Ikut Naik

Kereta ke Bandara Membuat Harga Apartemen Ikut Naik

Presiden Jokowi mengatakan bahwa kereta rute Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi pada awal tahun 2017. Nantinya, dari Stasiun Manggarai menuju Bandara ditempuh hanya dalam waktu sekitar 45 menit. Proyek ini diharapkan akan mengurangi volume kendaraan roda empat menuju Bandara Soetta sehingga bisa membantu mengurangi kemacetan.

Layanan kereta ekspres dari kawasan Halim-Cengkareng adalah satu dari dua layanan kereta yang direncanakan. Rute dan jenis kereta yang digunakan akan berbeda dari rute Manggarai-Soekarno Hatta. Rute dari dan ke Manggarai ditargetkan beroperasi pada tahun 2016, sedangkan kereta ekspres Halim dan Soekarno-Hatta ditargetkan beroperasi tahun 2018.

Rute dari dan ke Manggarai ini digarap oleh PT KAI dan ditargetkan beroperasi pada 2017. Proyek pembangunan kereta ekspres Halim dan Soekarno-Hatta ditargetkan sudah bisa dimulai tahun ini dan ditargetkan mulai beroperasi tahun 2018.

ayoma

Dengan adanya pembangunan infrastruktur ini, maka harga properti di area-area tertentu akan ikut meningkat. Contohnya di area Rawa Buntu, Serpong, yang menurut Kompas Properti setiap tahunnya naik 8-12 persen. Oleh karena itu semakin banyak developer yang mengincar daerah ini. Apartemen The Ayoma juga salah satu apartemen yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Pada peluncurannya satu tahun lalu, tipe Studio seharga Rp 400 juta-an dan saat ini sudah mencapai Rp 700 juta-an, sementara untuk tipe satu kamar tidur harganya dibanderol Rp 900 juta-an.

Apartemen The Ayoma mentargetkan pasar pekerja asing karena denkat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Apartemen ini banyak dijadikan investasi untuk disewakan kepada pekerja asing tersebut.

Sumber: Kompas Properti

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Beli Properti di Eropa

Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!

Tergantung dari berapa banyak waktu dan/atau uang yang ingin habiskan, Anda mungkin malah bisa mendapatkan …

2 comments

  1. mahal juga ya,padahal tidak dapat sertifikat tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *