Friday , May 29 2020
Home / News / Infrastruktur / Pembangunan Stasiun Bandara Sesuai Rencana

Pembangunan Stasiun Bandara Sesuai Rencana

Jalur kereta yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Soekarno-Hatta dipastikan Presiden Joko Widodo akan rampung sesuai tepat waktu. Dengan progress yang terlihat sampai saat ini, ia optimistis bahwa seluruh proyek akan selesai paling lambat bulan Juli 2017.

Presiden mengatakan bahwa saat ini hanya ada satu kendala kecil yang dihadapi, yaitu pembebasan lahan seluas 800 meter yang menurutnya juga akan selesai pada bulan Desember 2016 ini.

3 (1)

Kereta yang merupakan salah satu program revitalisasi bandara ini diprediksi akan mengurangi kemacetan hingga 30%. Membentang sepanjang 36.3 kilometer dari Stasiun Manggarai Jakarta menuju bandara Soekarno-Hatta, kereta ini akan memiliki beberapa perhentian, yaitu Stasiun Sudirman, Stasiun Duri, dan Stasiun Bukit Ceper.

4

 

Dari 36,3 kilometer tersebut, sebanyak 24,2 kilometer adalah jalur kereta yang sudah ada, sementara hanya 12,1 kilometer merupakan jalur baru.

Nantinya, di kawasan bandara juga akan terintegrasi dengan kereta yang dinamakan Automated People Mover System yang akan menyambungkan terminal 1, 2, 3, dan 4. Proyek ini juga dipastikan akan rampung paling lambat bulan Juli 2017.

Baca juga: Kereta ke Bandara Membuat Harga Apartemen Ikut Naik

Pembangunan-Stasiun-Bandara-Sesuai-Rencana-square

 

 

 

Sumber Foto – Kompas

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *