Wednesday , July 12 2023
Home / Inspiration / Tips / Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Apartemen Fully-furnished
Menyewa Apartemen Fully-Furnished
Menyewa Apartemen Fully-Furnished

Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Apartemen Fully-furnished

Jika Anda memperhatikan listing properti yang ada di Rukamen, maka Anda akan mendapati berbagai listing sewa apartemen dengan spesifikasi fully-furnished, semi-furnished, atau unfurnished. Bagi yang ingin menyewa apartemen, apa Anda sudah tahu apa saja perbedaannya?

Source: outletuggsale.us.com

Istilah “furnish” mengacu pada kondisi si apartemen tersebut—apakah sudah dipenuhi furnitur atau perabot yang Anda perlukan (meja, kursi, tempat tidur, dan lain sebagainya)? Apakah unit sudah siap huni atau jangan-jangan belum ada isi furnitur sama sekali?

Source: erasmusu.com

Jika Anda memutuskan untuk menyewa apartemen fully-furnished atau yang sudah dilengkapi perabotan, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Perlu diketahui bahwa perabotan yang disiapkan pada apartemen fully-furnished pada umumnya adalah kasur, lemari pakaian, kulkas, televisi, sofa, kitchen set, meja, dan kursi. Artinya: Anda sebagai penyewa biasanya tidak perlu repot-repot membeli perabotan lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Apartemen Fully-Furnished

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan menyewa apartemen fully-furnished.

Kelebihan:

  • Hemat biaya perabot

Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan uang Anda sebaik-baiknya untuk keperluan lain. Perabotan dan perlengkapan apartemen yang rata-rata Anda butuhkan tentu dapat menjadi salah satu pengeluaran terbesar saat pindahan. Pada saat Anda telah membeli sofa, tempat tidur, lemari pakaian, mesin cuci, dan peralatan dapur—belum lagi biaya untuk menyewa jasa pindahan jika Anda tidak punya mobil—keuangan Anda pasti terkena dampaknya.

Source: rentseeker.ca
  • Hemat biaya menyewa mobil box untuk memindahkan perabotan sebelumnya
  • Sudah siap huni
  • Hemat tenaga, karena tidak perlu menata ruangan lagi
  • Perbaikan biasanya lebih cepat dan profesional

Dari pintu lemari yang lepas, hingga lampu lemari es yang berkedip-kedip, ada hal-hal kecil yang bisa saja memberikan Anda sakit kepala saat pindahan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir. Dengan manajemen di tempat dan panggilan darurat 24 jam, gedung apartemen yang sudah fully-furnished tentunya bertanggung jawab terhadap setiap perabotan yang mereka sediakan di setiap unit. Anda tinggal mengabarkan mereka masalah Anda (dan mungkin membayarkan beberapa biaya yang diperlukan), dan berikutnya si manajemen akan menyelesaikan masalah perabot Anda.

Source: 123rf.com
  • Nikmati hari pindahan yang lebih lancar

Di hari pindahan yang pastinya akan sibuk, setidaknya Anda tidak akan kesulitan mencoba membongkar furnitur atau memindahkan sofa dari tempat lama Anda dan ke yang baru. Dengan tidak adanya furnitur untuk dipindahkan, yang Anda perlukan hanyalah mengemas benda-benda yang paling penting bagi Anda saja.

Source: amazonswatchmagazine.com

Kekurangan:

  • Harga sewa relatif lebih mahal karena sudah termasuk perabot.
  • Kemungkinan Anda harus membuang, menjual, atau mendonasikan furnitur yang lama di tempat tinggal Anda sebelumnya
  • Jika nantinya Anda pindah dari apartemen ini, maka Anda harus membeli lagi furnitur-furnitur baru untuk di hunian selanjutnya karena tentunya perabot apartemen bukan punya Anda.

Karena itu, gunakanlah poin-poin di atas untuk mengetahui kebutuhan Anda, apakah Anda memerlukan apartemen yang sudah furnished atau Anda tidak keberatan membawa furnitur-furnitur Anda untuk digunakan di apartemen baru.

Source: moving.com

Jika Anda berpikir untuk menjadikan apartemen yang akan Anda miliki itu sebagai ladang investasi di kemudian hari, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *