Saturday , July 15 2023
Home / Guide / Inilah Kelebihan Tinggal di Apartemen Mungil
Kelebihan Tinggal di Apartemen
Kelebihan Tinggal di Apartemen

Inilah Kelebihan Tinggal di Apartemen Mungil

Sekarang ini, pengembang lebih banyak menawarkan apartemen berukuran kecil dengan dimensi terbatas bagi masyarakat yang ingin tinggal di tengah kota. Hal ini terjadi karena keterbatasan dan mahalnya harga tanah di tengah kota. Jika memang demikian, apa Anda sudah tahu apa saja kelebihan tinggal di apartemen?

Memiliki apartemen terbatas memang bukan hal yang buruk, bahkan banyak orang di luar negeri berbagi pengalaman dan tips untuk tinggal di apartemen mungil. Para blogger mengatakan bahwa apartemen dan rumah berukuran kecil justru menawarkan banyak hal positif.

335_E_27th_St-1024x683

 

Mengurangi pengeluaran
Jill Winger, pemilik blog theprairiehomestead.com mengungkapkan bahwa saat ini ia sangat senang tinggal di hunian berukuran kecil berkat rendahnya pengeluarannya tiap bulan. Menurutnya, tinggal di rumah berukuran kecil lebih “bersahabat” di kantong. Hunian ini memerlukan lebih sedikit energi untuk mendinginkan dan menghangatkan ruangan, sehingga tagihan listrik pun lebih murah.

Selain dari sisi listrik, mengisi apartemen mungil juga lebih hemat. Inilah salah satu kelebihan tinggal di apartemen karena Anda jadi tidak perlu membeli furnitur terlalu banyak, sehingga jadinya menghemat bujet mendekorasi rumah.

 

Source: homedit.com

Lebih mudah dibersihkan
Heather Levin dair moneycrashers.com juga mengatakan bahwa semakin kecil rumah, energi yang diperlukan juga semakin sedikit. Anda tidak memerlukan waktu lama untuk membereskan dan merawat apartemen mungil. Hanya sedikit ruangan di apartemen yang perlu dibersihkan dan dibenah setiap harinya.

Baca juga: Apa Saja Cara Jual Tanah Warisan?

 

Kelebihan Tinggal di Apartemen

Lebih hemat waktu
Kelebihan tinggal di apartemen lainnya juga dengan lebih sedikitnya biaya dan usaha yang diperlukan untuk merawat apartemen berukuran kecil. Apartemen kecil menghabiskan waktu lebih sedikit untuk memilih warna dinding, bahan furnitur, bahan lantai, memilih karpet, lampu, dan dekorasi-dekorasi kecil lainnya.

 

Source: treehugger.com

Membuat keluarga lebih dekat
Karena ruangan terbatas, apartemen kecil “memaksa” pemiliknya untuk berinteraksi dengan keluarganya. Hal ini merupakan hal positif di tengah era teknologi, di mana orang-orang lebih sering mengurung diri di kamar untuk berkutat dengan gadget ketimbang berinteraksi dengan keluarganya.

Selain itu, karena ruangan yang terbatas, lebih sedikit tamu yang bisa datang, sehingga Anda memiliki waktu lebih banyak untuk bisa menghabiskan waktu dengan keluarga.

 

Source: scmp.com

Apartemen mungil lebih mudah terjual
Realestate.msn.com mengungkapkan fakta unik bahwa hunian berukuran kecil akan lebih mudah terjual ketimbang yang berukuran besar. Hal ini karena biaya listrik yang semakin meningkat sehingga masyarakan harus lebih selektif dalam memilih rumah. Di masa depan, rumah hemat energi akan lebih dipilih, jadi memiliki rumah berukuran kecil akan menjadi keputusan yang baik.

Jika Anda masih memerlukan kelebihan lainnya, berikut ini adalah kelebihan tinggal di apartemen kecil menurut Jesse McKinley dari The New York Times.

  • Baik untuk Anda secara spiritual.
    Walaupun ruangan Anda tinggal lebih kecil dari kamar hotel, beberapa pakar mengatakan bahwa tinggal di ruangan yang kecil sebenarnya bisa berguna untuk jiwa Anda. Jiwa Anda berukuran kecil, bahkan tidak lebih besar dari kaleng makanan. Karena itulah jiwa Anda sebenarnya tidak ada masalah dengan claustrophobia, raga Anda-lah yang memiliki masalah dengan besarnya ruang.
  • Baik untuk Anda secara mental.
    Tinggal di ruangan kecil baik untuk mental Anda karena bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak. Tinggal di ruangan kecil dinilai bisa mengurangi Anda untuk berpikir terlalu banyak tentang hal-hal kecil di hidup Anda.
  • Tidak banyak tamu yang bisa datang, sehingga waktu istirahat yang lebih banyak, lebih banyak waktu privat, dan bisa lebih banyak waktu menghabiskan waktu dengan keluarga.
  • Semua yang Anda perlu ada dalam jangkauan.

Sumber: Kompas Properti, The New York Times

Baca juga: Begini 9 Cara Jual Apartemen Over Kredit

 

Begitulah informasi-informasi terbaru yang telah kami rangkum mengenai kelebihan tinggal di apartemen. Bagi Anda yang mungkin ingin membantu orang di sekitar Anda untuk ini, dan jika Anda memiliki properti berupa rumah atau apartemen untuk disewakan, cobalah jasa Saleshack yang mudah, murah dan cepat. Saleshack adalah jasa pemasaran properti yang sangat gampang dan tanpa biaya komisi tambahan.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *