Sunday , July 16 2023
Home / Guide / Kelebihan Tinggal di Apartemen untuk Pertumbuhan Anak
Kelebihan Tinggal di Apartemen
Kelebihan Tinggal di Apartemen

Kelebihan Tinggal di Apartemen untuk Pertumbuhan Anak

Karena satu dan lain hal, banyak orang yang berkeluarga tetap memilih untuk tinggal di apartemen, bahkan ketika sudah memiliki anak. Beberapa orang bertanya-tanya, apakah ada kelebihan tinggal di apartemen yang mungkin berpengaruh kepada pertumbuhan anak-anak?

Tinggal di apartemen pada umumnya dinilai tidak memiliki tempat cukup bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dari sekitarnya. Padahal sebenarnya tinggal di apartemen memiliki banyak keuntungan, seperti yang ditulis oleh situs Zillow ini.

 

builddirect

Anak-anak bisa mengenal beraneka ragam tipe orang
Tinggal di apartemen berarti Anda akan menerima banyak tamu, berhubungan dengan banyak tetangga, dan berkomunikasi dengan berbagai macam orang; mulai dari staf gedung, tukang pos, tukang antar barang, sampai orang-orang yang bertugas di pintu masuk gedung.

Dari kecil, anak-anak akan lebih tereskpos dalam sosialisasi, komunikasi, dan belajar toleransi dengan pertemuan-pertemuan semacam ini. Dengan kelebihan tinggal di apartemen ini, anak-anak bisa lebih dini belajar berinteraksi dengan orang-orang dari latar belakang, budaya, dan lain-lain. Kemungkinannya juga akan lebih kecil bagi mereka untuk terintimidasi ketika harus berkomunikasi dengan orang-orang baru, seperti ketika sedang di dalam elevator, lounge, mini market, dan fasilitas internal gedung apartemen lainnya.

 

Memiliki banyak teman bermain dan suster
Tinggal di apartemen berarti kita memiliki kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan teman baru yang bisa saling membantu. Anda bisa mulai dari menjaga anak-anak, menjadwalkan waktu bermain bersama-sama, bertemu anak tetangga, dan lain-lain. Hal ini juga lebih berguna di saat keadaan darurat dan ketika kita memerlukan bantuan dari orang lain.

 

Kelebihan Tinggal di Apartemen

Anda lebih terdorong untuk mengajak anak-anak bepergian
Memang ruangan di apartemen tidak terlalu besar. Karena itu, hal ini bisa membuat anak-anak menjadi lebih cepat bosan karena tidak ada taman luas atau banyak ruangan untuk meletakkan mainan mereka. Agar mereka tidak bosan dan sering ngambek, Anda akan lebih terdorong untuk lebih sering mengajak anak-anak keluar; entah sekadar pergi makan, jalan-jalan di mall, bermain di taman, dan lain-lain.

Kelebihan tinggal di apartemen lainnya adalah bahwa Anda juga akan lebih belajar untuk lebih spontan dalam menjalankan pengalaman baru, seperti misalnya mencoba tempat-tempat baru, belajar hal-hal baru bersama, dan lain-lain. Hal ini sangat baik untuk menjaga hubungan keluarga Anda lebih erat di masa depan.

 

Lebih banyak waktu untuk diluangkan bersama keluarga
Tinggal di rumah berarti ada banyak yang harus dikerjakan: memperbaiki pipa bocor, menggunting rumput di taman, mengelap barang-barang pajangan, mengganti atap, dan sebagainya. Pemilik rumah menghabisi waktu lebih banyak untuk mengurus rumah dibandingkan orang-orang yang tinggal di apartemen.

Selain itu, jika tidak tinggal di apartemen, mungkin Anda akan membeli rumah di pinggiran kota dengan letak tempat kerja di tengah kota. Waktu Anda akan habis di jalanan dan ketika pulang ke rumah, anak-anak mungkin sudah waktunya untuk tidur. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda tinggal di apartemen.

Ketimbang mengurusi pekerjaan rumah, salah satu kelebihan tinggal di apartemen lainnya adalah bahwa Anda memiliki waktu lebih banyak untuk mengobrol, bermain, dan mengajari anak-anak.

 

Lebih aman
Tinggal di apartemen berarti Anda akan memiliki tetangga yang selalu tersedia jika ada keadaan darurat. Selain itu, tetangga bisa membantu melaporkan jika ada yang tidak beres dari apartemen Anda, seperti misalnya melihat gerak-gerik orang aneh, mencium bau asap, dan lain-lain.

Komunitas yang lebih dekat juga akan membantu anak-anak yang sering ditinggal orang tua kerja. Inilah kelebihan tinggal di apartemen lainnya, karena mereka kapan saja bisa memiliki teman bermain. Anda akan memiliki ‘mata tambahan’ ketika sedang pergi karena akan ada yang membantu menjaga anak-anak.

Cari tahu informasi seputar dunia apartemen lainnya di Blog Rukamen

Sumber: Zillow

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *