Thursday , July 13 2023
Home / Guide / Apa Saja Kelebihan Tinggal Di Apartemen

Apa Saja Kelebihan Tinggal Di Apartemen

Apa Saja Kelebihan Tinggal di Apartemen ?

Rumah dan apartemen memang memiliki beberapa hal yang berbeda, bahkan banyak orang yang bingung antara memilih apartemen atau membeli rumah. Sebelum membeli-nya ada baik-nya mengetahui apa saja kelebihan tinggal di apartemen dan juga kekurangan-nya. Hal ini karena kedua hunian tersebut memiliki harga yang mahal sehingga perlu pemikiran yang cukup mendalam dalam memilih.

Tinggal di apartemen dan rumah juga berbeda, meskipun keduanya sama-sama tempat tinggal, apa saja yang menjadi perbandingan pada kedua hunian tersebut? Simak ulasan nya berikut ini:

  • Harga

Meski apartemen dan rumah merupakan hunian sebagai tempat tinggal, akan tetapi perbedaan harganya cukup signifikan. Harga apartment sangat beragam dibanding dengan rumah, tergantung dengan lokasi pilihan anda,  untuk yang berluas area yang sama akan memiliki harga yang sangat berbeda jika anda membandingkan apartemen di Sudirman dengan di apartemen di Grogol.

  • Kenyamanan

Dari segi kenyamanan tentu bergantung dengan kebutuhan anda akan kenyamanan. Jika anda memiliki keluarga besar dan banyak anggota keluarga yang tinggal bersama anda, memilki apartemen mungkin bukan pilihan yang terbaik. Namun jika anda tinggal sendiri atau hanya dengan pasangan anda, untuk menghemat banyak hal, dengan kelebihan tinggal di apartemen tersebut bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Karena itulah kenyamanan tinggal di apartemen dan rumah sangatlah berbeda, tetapi itu semua tergantung dari kebutuhan anda tentunya.

  • Privasi

Terkadang seseorang ingin tinggal di tempat yang jauh dari gangguan orang lain, bukan berarti tidak ingin memiliki tetangga atau tidak mau bersosial, akan tetapi lebih nyaman tinggal di tempat yang tidak terlalu ramai atau sedang mencari ketenangan, dan apartemen merupakan tempat yang sangat tepat bagi anda karena lebih privacy dan kebanyakan orang yang tinggal adalah orang sibuk sehingga anda akan lebih mendapatkan ketenangan disana. Sedangkan jika di perumahan akan lebih ramai karena rumah kebanyakan di huni oleh keluarga besar.

  • Fasilitas

Kelebihan tinggal di apartemen selanjunya ialah adalah dari segi fasilitas yang ada disana, apartemen tentunya lebih lengkap karena pihak developers memang sengaja memberikan pelayanan dan fasilitas yang bagus agar banyak orang yang tertarik membeli apartemen. Dan bagi anda yang suka dengan fasilitas seperti lapangan tenis, taman bermain untuk anak, sauna, kolam renang, fitness center dan lain nya bisa akan lebih suka tinggal di hunian tersebut, hanya saja semua fasilitas tersebut merupakan milik umum pengguna apartemen, jadi tidak secara pribadi.

 

  • Keamanan

Perbandingan Tinggal Di Apartemen dan Di Rumah yang kelima adalah tentang keamanan tinggal di rumah dan di apartemen. Jika masalah keamanan dari gempa bumi dan kebakaran tentu rumah lebih safety karena bentuknya yang tidak bertingkat-tingkat, sedangkan apartemen memiliki banyak tingkat hingga puluhan, hal ini membuat apartemen memiliki resiko yang lebih bahaya untuk dijadikan tempat tinggal.

 

kelebihan-tinggal-di-apartemen-square

 

Itu tadi kelebihan tinggal di apartemen, dan untuk mengetahui informasi lengkap mengenai informasi sewa jual apartemen di Indonesia, bisa langsung akses ke www.rukamen.com

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *