Sunday , September 23 2018
Home / Guide / Keuntungan Membeli Properti di Jalur LRT
properti di jalur lrt

Keuntungan Membeli Properti di Jalur LRT

Keuntungan Membeli Properti di Jalur LRT – Pemerintah saat ini tengah kebut-kebutan dalam membangun proyek light rail transit LRT. Ditargetkan, LRT akan rampung dan siap operasi pada pertengahan tahun 2019. Dalam pembangunan tahap I, rute yang dilalui adalah Cibubur-Cawang-Bekasi Timur dan Cawang-Dukuh Atas.

Keberadaan LRT ini menjadi kabar gembira dan angin segar bagi masyarakat yang tinggal di Bekasi, Cibubur-Cileungsi. Tidak hanya itu, ini menjadi celah potensial bagi pengembang properti dalam menyediakan hunian di sepanjang jalur LRT.

Diperkirakan, hunian yang dekat dengan LRT akan banyak dibidik oleh kaum urban karena dinilai memudahkan mereka dalam beraktivitas ke pusat-pusat bisnis, ekonomi, dah hiburan di Jakarta.

properti di jalur lrt

Capital Gain lebih besar

Dari segi investasi, capital gain atau imbal hasil properti di jalur LRT tentunya jauh lebih tinggi dibanding lokasi umum lainnya. Menurut Happy Murdianto, GM Corporate Sales & Marketing Adhi Persada Properti, kenaikannya secara normal adalah sekitar 15% per tahun.

Bahkan, ini tidak menutup kemungkinan bisa lebih besar lagi jika pemerintah sudah resmi menaikkan pajak kendaraan bermotor, sehingga memaksa orang untuk naik transportasi umum. Dari sewa, pemilik properti di titik LRT diproyeksikan mendapat regular income antara 8% hingga 12% per tahun dari harga beli.

 

Penghuni properti di jalur LRT lebih hemat

Karena keberadaan LRT yang dekat, maka penghuni properti tidak lagi harus mengeluarkan uang banyak untuk uang bensin atau transportasi mahal lainnya. Ini artinya, penghuni properti di jalur LRT lebih hemat. Diperkirakan, harga ongkos LRT hanya sekitar Rp 12.000 saja.

Jarak tempuh lebih efisien

Properti dekat atau di jalur LRT akan mendekatkan jarak tempuh penghuninya, sekaligus menciptakan efisiensi waktu dan tenaga. Dengan segala kepraktisan yang ditawarkan ini, otomatis kualitas dan taraf hidup penghuni akan meningkat.

Penurunan tingkat stress

Keuntungan memiliki properti d jalur LRT lainnya adalah karena dilengkapi dengan area komersial, fasilitas umum yang terintegrasi, dan tidak perlu menghadapi kemacetan setiap harinya, maka tingkat stress penghuni akan berkurang.

Baca juga: Daftar Apartemen Dengan Stasiun LRT Terbaru

Sumber: Liputan6

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Jakpro Akan Membangun Apartemen di LRT Kelapa Gading

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan membangun 3.000 unit apartemen di kawasan Depo kereta ringan (Light …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *