Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Tips / Lima Peraturan Pokok Dalam Mengorganisasi Apartemen
Lima Peraturan Pokok Dalam Mengorganisasi Apartemen

Lima Peraturan Pokok Dalam Mengorganisasi Apartemen

Lima Peraturan Pokok Dalam Mengorganisasi Apartemen – Menjaga apartemen tetap terorganisasi bukan berdasarkan berapa lama Anda merapikan dan membersihkannya, melainkan seberapa pintar Anda meletakkan barang-barang Anda. Jika Anda mengikuti lima tips ini, maka dijamin apartemen Anda akan selalu rapi tanpa harus lama-lama membersihkannya pada akhir minggu.

Lima Peraturan Pokok Dalam Mengorganisasi Apartemen

Foto: Fatur Rahman
Foto: Fatur Rahman

Letakkan barang-barang di ruangan yang  tepat
Memang hal ini terlihat mudah, tapi banyak orang yang tidak mengikuti hal mudah ini. Cara termudah adalah untuk memisahkan alat bersih-bersih di tempatnya masing-masing. Jika biasanya semua alat bersih-bersih diletakkan di satu ruangan, cobalah untuk memisahkan: alat-alat bersih dapur diletakkan di dapur, alat bersih-bersih toilet di toilet, dll.

Jika ada suatu barang yang Anda merasa selalu Anda pindah-pindah, maka sudah waktunya untuk memindahkan barang tersebut ke ruangan yang tepat. Tapi jika memang sering digunakan, beli beberapa dan letakkan di banyak ruangan, misalnya gunting, pisau, dll.

Source: interiorzine.com

Selalu sisakan ruang lebih dari yang Anda kira Anda perlu
Peraturan pokok berikutnya dalam mengorganisasi apartemen adalah untuk selalu menyisakan ruang semaksimal mungkin. Walaupun Anda merasa semua barang-barang sudah ada pada tempatnya, sisakan beberapa ruang untuk barang-barang yang tidak Anda duga akan memerlukan tempat. Caranya adalah dengan menyisakan ruang ekstra di lemari, laci, dan lemari baju. Hal ini untuk menghindari Anda mengorganisasi ulang semua lemari tersebut jika ada barang baru yang tidak memiliki tempat.

Source: valetliving.com

Letakkan ‘tempat sampah’ di setiap ruangan
Peraturan pokok berikutnya dalam mengorganisasi apartemen adalah untuk meletakkan tempat pembuangan di setiap ruangan. Untuk barang-barang yang tidak sengaja ditemukan, seperti karet rambut, klip kertas, dll, maka Anda perlu menyediakan satu tempat tersendiri, baik itu sebuah box, lemari, laci, dll. Pastikan untuk menyediakan ‘tempat sampah’ tersebut di setiap ruangan agar lebih ruangan lebih terorganisasi.

Source: pinterest.com

Simpan barang-barang sehari-hari di dekat pintu
Peraturan pokok berikutnya dalam mengorganisasi apartemen adalah untuk menyimpan barang-barang setiap hari di dekat pintu. Merupakan hal penting untuk memiliki suatu tempat yang mudah dijangkau ketika masuk ke dalam apartemen. Contohnya adalah dengan menyediakan meja atau  gantungan untuk kunci, jaket, dll yang digunakan sehari-hari agar tidak tersebar di dalam apartemen. Salah satu cara lain adalah meneyediakan tempat sampah di dekat pintu masuk untuk membuang surat-surat yang tidak diperlukan, bahkan sebelum masuk ke dalam apartemen.

Source: shopee.co.id

Letakkan ‘boks masuk/keluar’
Peraturan pokok terakhir dalam mengorganisasi apartemen adalah untuk meletakkan boks masuk/keluar. Hal-hal yang membuat apartemen berantakan adalah barang-barang yang tidak jelas masih diperlukan atau akan dibuang. Sediakan satu boks untuk meletakkan barang-barang tersebut dan letakkan di depan pintu agar semua barang tersebut menjadi satu dan bisa diproses secepatnya.

Ikuti tips seputar organisasi apartemen lainnya di Blog Rukamen

Sumber: Apartment Therapy

Source: dornob.com

Jika Anda ingin menyewakan atau menjual properti Anda tersebut, Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *