Tuesday , December 18 2018
Home / Inspiration / Tips / Membuat Rumah 10 Kali Lebih Indah Hanya Dalam 10 Menit

Membuat Rumah 10 Kali Lebih Indah Hanya Dalam 10 Menit

Situs Apartment Therapy memberikan tips cepat membuat rumah terlihat sepuluh kali lebih baik hanya dalam 10 menit. Tips yang diberikan ternyata sangat simpel dan dapat dilakukan setiap hari. Jika Anda adalah salah satu orang yang sibuk tetapi tidak tahan melihat ada yang berantakan, maka tips ini bisa untuk Anda.

Cara mudah membuat rumah terlihat 10 kali lebih bagus dalam 10 menit atau kurang menurut situs Apartment Therapy:

Rapikan yang berantakan

Kebanyakan pemilik rumah menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan dan diletakkan di satu bagian atau ruangan. Oleh karena itu banyak kardus-kardus, tumpukan kertas, dan plastik-plastik dimana-mana. Mungkin Anda tidak memperhatikan hal ini karena sudah terbiasa dengan tumpukan-tumpukan tersebut. Salah satu trik yang ampuh adalah dengan mengambil foto rumah Anda dari setiap sudut. Dari foto itu Anda kan terinspirasi membereskan rumah karena lebih jelas terlihat barang-barang berserakan yang membuat rumah terlihat berantakan.

Singkirkan sesuatu

Coco Chanel menyarankan orang untuk melihat ke cermin sesaat setelah Anda memakai baju dan aksesoris, lalu lepaskan satu aksesoris. Saran ini bisa digunakan di rumah Anda. Kebanyakan interior memiliki terlalu banyak barang dan menyingkirkan satu atau dua barang menciptakan atmosfir yang lebih rileks dan santai, dan memberikan kesempatan untuk barang-barang yang tersisa untuk bersinar.

Bukan berarti Anda harus membuang barang-barang tersebut, tetapi Anda bisa memindahkan barang-barang tersebut ke ruangan lainnya, atau diletakkan di gudang, lalu dirotasikan kembali ketika Anda merasa ingin mengubah suasana.

Berikan jarak antar perabotan

Salah satu trik mudah adalah dengan memindahkan perabotan sedikit lebih jauh satu sama lainnya. Cobalah, karena satu cm pun bisa membuat perubahan yang besar. Jika Anda memiliki ruang lebih, memberikan celah antar perabotan bisa memberikan ruangan Anda celah yang besar, sehingga terasa lebih segar. Trik lainnya adalah dengan menggeser perabotan lebih jauh sedikit dari tembok.

Tambahkan Bunga

Jika Anda memperhatikan dengan benar, banyak foto-foto dan vide tur rumah memiliki satu persamaan, yaitu adanya bunga segar di ruangan-ruangannya. Sentuhan alam menambahkan suasana hidup dan tekstruk dalam sebuah ruangan.

Maksimalkan ruang diagonal

Dalam mengambil foto, biasanya agar lebih menarik Anda memposisikan obyek dalam bentuk diagonal. Hal yang sama bisa diterapkan di perabotan-perabotan di rumah Anda, seperti kursi atau ottoman yang memanjang ke samping. Dengan cara melihat rumah Anda dari mata seorang stylist, Anda bisa mendapatkan potensi rumah Anda semaksimal mungkin yang biasanya terlupakan.

Baca juga: Ini Tandanya Rumah Sudah Harus Direnovasi

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Menggunakan Island di Dapur Anda

Kitchen Island adalah sebuah meja yang biasanya diletakkan di tengah-tengah dapur, biasanya digunakan untuk mempersiapkan bahan-bahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *