Friday , February 21 2020
Home / Inspiration / MUJI Meluncurkan Rumah Mungil

MUJI Meluncurkan Rumah Mungil

Merk aksesoris rumah dan perabotan penuh seni asal Jepang, MUJI, baru saja melebarkan sayap filosofi desain mereka lebih jauh lagi dengan meluncurkan rumah-rumah mungil yang sudah di fabrikasi sebelumnya. Rumah mungil bernama MUJI Hut akhirnya telah tiba.

MUJI telah mengumumkan tentang konsep MUJI Hut pertama kali pada tahun 2015 dan para pelanggan setianya telah menunggu nya sejak saat itu. Tapi, MUJI Hut hanya tersedia untuk Anda yang tinggal di Jepang. MUJI berencana akan meluncurkan rumah mungil tersebut di negara-negara lain, tapi untuk saat ini hanya untuk warga negaranya saja.

Sama seperti gaya-gaya produk MUJI lainnya, MUJI Hut dengan ukuran 9 meter persegi ini memiliki gaya minimalis. Bagian eksteriornya menggunakan kayu cedar warna gelap, sedangkan bagian dalamnya hanya menggunakan kayu cemara Jepang.

Lantainya terbuat dari mortir dan setiap bagian dari arsitektur diperuntukkan pada fungsi, dari atap yang sedikit miring untuk mengusir air huna, hingga bagian beranda yang memiliki atap.

Di dalamnya hanya cukup untuk sebuah kasur dan kompor menggunakan kayu. Dua pintu besar merupakan sumber cahaya matahari masuk dan sebuah jendela menjadi sumber masuknya angin.

Rumah-rumah mungil ini dijual dengan harga ¥3,000,000, atau sekitar Rp 358 juta, ditambah dengan biaya-biaya lainnya yang berhubungan dengan pembangunan dan pengembangan lahan.

Baca juga: Ini Penampakan Apartemen Dengan Luas 10 Meter Persegi

Sumber: Contemporist

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen Mungil Ini Mengintegrasi Balkon Dengan Area Indoor

Sebuah apartemen dengan luas 33 meter persegi di Sao Paulo, Brazil ini diubah oleh arsitek …

One comment

  1. rumahnya kecil tapi dalamnya bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *