Wednesday , July 12 2023
Home / Off Topic / Orang Mulai Menggunakan Pokemon Go Sebagai Titik Penjualan Properti Mereka
sumber: independent.co.uk

Orang Mulai Menggunakan Pokemon Go Sebagai Titik Penjualan Properti Mereka

Mungkin Anda sudah mulai terbiasa melihat orang-orang berjalan sambil melihat handphone mereka. Tapi saat ini sedang ada tren baru di dunia media sosial yang menggemparkan anak muda di seluruh dunia. Ya, Pokemon Go!

Apa itu Pokemon Go? Pokemon Go adalah sebuah augmented reality game (sebuah game dimana telah menggunakan teknologi sehingga pengguna bisa melihat dunia asli di dalam game tersebut) untuk handphone berbasis iOS dan Android. Game ini menggunakan teknologi GPS dengan tujuan menangkap Pokémon sebanyak-banyaknya.

Walaupun baru diluncurkan secara resmi untuk pengguna di Amerika Serikat, Australia dan New Zealand, bukan berarti penggila Pokemon di Indonesia tidak bisa bermain. Anak muda Indonesia telah berhasil mengunduh game ini melalui sumber-sumber tidak resmi, walaupun banyak bug, seperti aplikasi sering tertutup secara tiba-tiba.

sumber: independent.co.uk
sumber: independent.co.uk

Versi game yang sudah berdasarkan area tertentu ini diluncurkan pada 4 Juli lalu, tetapi sudah menjadi fenomena global. Nilai Saham Nintendo di bursa saham Tokyo bahkan naik sebesar 12,7 persen dan diikuti oleh kenaikan sebesar 25 persen pada Senin lalu. Apa saja yang perlu diketahui tentang Pokemon Go?

Aplikasi ini bisa menelusuri jejak Anda menggunakan GPS ketika Anda sedang berjalan untuk mencari Pokemon dan menghampiri Pokestop. Ketika ada Pokemon di dekat Anda, handphone Anda akan bergetar dan Pokemon yang bisa ditangkap akan muncul di map tersebut. Ketika Anda menyentuh Pokemon tersebut, aplikasi akan berubah menjadi mode kamera yang memperlihatkan dengan jelas posisi persis Pokemon terebut di dunia nyata.

Untuk menangkap Pokemon, Anda memerlukan Pokeball yang bisa didapatkan dengan cara menghampiri Pokestop. Pokestop biasanya ada di tempat-tempat seperti Gereja, taman, kuburan, Mesjid, air mancur, dll.

Selain itu, ada fitur lain dimana Anda bisa melakukan pertarungan dengan Pokemon lainnya di Pokestop tertentu: di game berupa gym ditandai dengan sebuah gedung tinggi dengan sebuah Pokemon duduk di bagian atasnya. Pokemon tersebut adalah pemenang pada saat itu. Di dunia nyata, biasnya Pokestop ini ada di taman-taman. Menggabungkan dunia virtual dengan dunia nyata sambil bertemu dengan teman baru adalah salah satu alasan game ini banyak disukai anak muda.

sumber: atlasobscura
sumber: atlasobscura

Di Amerika bahkan Pokemon Go sudah digunakan sebagai titik penjualan di beberapa properti. Dari situs Craigslist, diketahui bahwa orang-orang di kota-kota besar sudah menggunakan informasi tentang letak dan banyaknya Pokestop dan gym untuk mencari penyewa atau pembeli baru. Bahkan untuk membuat orang semakin tertarik, banyak yang menjelaskan Pokemon unik yang jarang ditemukan yang berada di rumah atau apartemen mereka.

Jika Anda menyukai artikel sejenis, maka Anda akan menyukai Blog Rukamen.

Sumber: Atlasobscura, thewrap

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Kesepakatan Dagang Indonesia dengan Internasional

Indonesia Mengejar Kesepakatan Dagang dengan UE, AS

Salah satu produsen minyak kelapa sawit terbesar di Asia Tenggara berupaya untuk mempertahankan status perdagangannya …

2 comments

  1. Wow! Ide nya kreatif juga buat narik calon pembeli dengan pokemon Go! haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *