Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Elemen Penting Untuk Memisahkan Area Tidur di Apartemen Studio
Sumber: Grig Stamante Youtube

Elemen Penting Untuk Memisahkan Area Tidur di Apartemen Studio

Kami di Rukamen selalu berusaha untuk membantu Anda yang tinggal di apartemen studio untuk mendapatkan ruangan yang nyaman dan dengan dekorasi yang indah namun tetap fungsional. Karena itulah kami selalu mencari apa saja tren-tren apartemen dari seluruh dunia.

Elemen Penting Untuk Memisahkan Area Tidur di Apartemen Studio

 

Baca juga: Tips Meminjam Dana Atau Investasi Menggunakan P2P Lending

Berikut ini adalah empat elemen yang bisa membantu Anda membedakan area tidur di apartemen studio manapun. Gunakan kunci ini untuk menciptakan suasana apartemen yang nyaman dan homey.

  1. Gunakan rak buku atau divider yang tinggi
    Sumber: pinterest
    Sumber: pinterest

    Anda tidak memerlukan dinding untuk mendapatkan privasi. Cukup dengan menggunakan rak buku atau pembatas ruangan yang sedikit tinggi, Anda sudah bisa menciptakan suatu ruang tambahan atau terpisah seperti kamar tidur. Tips lain yang bisa Anda terapkan adalah dengan meletakkan semua furnitur dengan posisi menghadap ke luar dari area tempat tidur. Bila Anda memiliki lemari pakaian, misalnya, posisikan pintu lemari tersebut agar tidak menghadap tempat tidur. Metode seperti ini memang sederhana tetapi tetap bisa menambahkan kesan privasi yang lebih solid.

  2. Gunakan warna tembok yang berbeda
    studio apartment
    sumber: youtube

    Menerapkan warna tembok baik dengan cat, wallpaper, karya seni, atau tekstil dengan warna dan motif berbeda dari tembok-tembok lainnya di bagian lainnya dari apartemen studio Anda akan memberikan kesan visual pemisahan suatu area dengan area lainnya. Warna yang berbeda tersebut memberikan pernyataan bahwa area tempat tidur, misalnya, adalah area yang terpisah dari area-area lainnya, seperti dapur atau meja makan.

  3. Meletakkan meja di samping kasur
    sumber: imsonis.hol.es
    sumber: imsonis.hol.es

    Walaupun area tempat tidur Anda tidak besar, menggunakan setting yang sama seperti kamar pada umumnya, seperti meletakkan meja di salah satu (atau kedua) sisi kasur, meletakkan lampu berdiri di samping kasur, dan lain sebagainya, tetap akan memberikan Anda perasaan seperti memiliki ruangan tidur sendiri.

  4. Gunakan bedcover yang cantik
    sumber: nannas.hol.es
    sumber: nannas.hol.es

    Pada apartemen studio, usahakan untuk menggunakan selimut, sprei, dan bedcover yang menggunakan warna terang dan bermotif berani. Menggunakan warna dan motif yang ramai bisa membuat ruang tidur terasa lebih berbeda secara visual. Selain itu, perasaan Anda juga lebih bersemangat, setidaknya jika ditilik dari teori psikologi.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen studio di seluruh Indonesia? Buka saja Rukamen!

Sumber: Apartment Therapy

Baca juga: Membuat Rumah 10 Kali Lebih Indah Hanya Dalam 10 Menit

Sebagai investasi yang menguntungkan, unit apartemen yang Anda miliki dapat dipasarkan kepada orang banyak melalui bantuan Saleshack yang murah, cepat dan efisien. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *