Sunday , July 16 2023
Home / News / Info / Properti Adalah Instrumen Investasi Paling Aman

Properti Adalah Instrumen Investasi Paling Aman

Menurut data Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada periode 2013-2014 terdapat 2.772 pengaduan masyarakat mengenai investasi bodong dengan total kerugian mencapai Rp 45 triliun. Karena itulah cara pemikiran masyarakat tentang investasi paling aman yang menawarkan keuntungan dalam jangka waktu pendek harus segera diubah.

Perencana keuangan dari Kaukabus Financial Literacy Center, Kaukabus “Kikan” Syarqiyah, mengatakan bahwa bisa jadi lembaga yang menawarkan investasi tidak bodong, tetapi dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menawarkan dengan cara curang. Karena itulah masyarakat diminta untuk menyeleksi jenis-jenis investasi yang akan dijalankan.

Kikan menyarankan untuk investasi di bidang properti karena menawarkan kepastian produk dan peningkatan nilainya. Properti juga dijadikan instrumen tepat karena kejelasan lokasi, bangunan, pengembangnya, dan kenaikannya minimal di atas nilai inflasi. Selain memiliki karakteristik paling lengkap untuk kenaikan nilai, properti juga mengajak para investor untuk berkomitmen dengan pihak bank (jika menggunakan kredit bank) dan pengembang.

Investasi Paling Aman

Properti-Adalah-Instrumen-Investasi-Paling-Aman-square

Baca juga: Faktor Yang Menyebabkan Properti Selalu Menguntungkan

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Resesi Ekonomi

Mungkinkah Resesi Ekonomi Lebih Mematikan Daripada COVID-19 itu Sendiri?

Seberapa mematikan resesi ekonomi yang diinduksi coronavirus? Satu studi baru-baru ini menunjukkan perlambatan ekonomi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *