Saturday , August 19 2017
Home / News / Info / Properti Adalah Instrumen Investasi Paling Aman

Properti Adalah Instrumen Investasi Paling Aman

Menurut data Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada periode 2013-2014 terdapat 2.772 pengaduan masyarakat mengenai investasi bodong dengan total kerugian mencapai Rp 45 triliun. Karena itulah cara pemikiran masyarakat tentang investasi yang menawarkan keuntungan dalam jangka waktu pendek harus segera diubah.

Perencana keuangan dari Kaukabus Financial Literacy Center, Kaukabus “Kikan” Syarqiyah, mengatakan bahwa bisa jadi lembaga yang menawarkan investasi tidak bodong, tetapi dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menawarkan investasi dengan cara curang. Karena itulah masyarakat diminta untuk menyeleksi jenis-jenis investasi yang akan dijalankan.

Kikan menyarankan untuk investasi di bidang properti karena menawarkan kepastian produk dan peningkatan nilainya. Properti juga dijadikan instrumen investasi tepat karena kejelasan lokasi, bangunan, pengembangnya, dan kenaikannya minimal di atas nilai inflasi. Selain memiliki karakteristik paling lengkap untuk kenaikan nilai, properti juga mengajak para investor untuk berkomitmen dengan pihak bank (jika menggunakan kredit bank) dan pengembang.

Properti-Adalah-Instrumen-Investasi-Paling-Aman-square

Baca juga: Faktor Yang Menyebabkan Properti Selalu Menguntungkan

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Secara Hukum, Bolehkah Pengembang Menjual Apartemen Sebelum Izin Terbit?

Seperti yang kita ketahui, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, meminta agar pengembangan kota baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *