Saturday , July 14 2018
Home / Inspiration / Rumah Mungil Ini Biaya Listriknya Hanya $12 Per Bulan

Rumah Mungil Ini Biaya Listriknya Hanya $12 Per Bulan

Handcrafted Movement, sebuah perusahaan asal Washington, Amerika Serikat sudah terkenal dalam karya nya dalam menciptakan rumah mungil. Proyek mikro terbarunya bernama Coastal Craftsman memiliki desain yang sangat cantik walaupun ukurannya hanya 22 meter persegi saja.

Rumah mungil ini juga sangat efisien energi dan memiliki desain interior yang memukau. Dengan konsep terbuka dan sejuk, rumah ini juga buatan tangan dengan menggunakan material yang digunakan ulang.

Rumah ini dibangun dengan bentuk trailer yang bisa dipindah-pindahkan, dengan fasad kayu berwarna krem dan aksen kayu Pasifik di bagian sampingnya, dilengkapi dengan atap metal warna gelap. Sebuah pintu panel kaca menuju ruang tamu yang menggunakan lantai kayu oak sehingga memiliki kontras yang cantik dengan tembok-tembok putihnya.

Di seluruh rumah, desain interiornya memberikan aura pantai yang santai, ditambah dengan cahaya alami yang banyak. Perabotannya dibangun secara kustom untuk menciptakan sentuhan personal di rumah tanpa menciptakan kesan berantakan.

Sebuah sofa bed diletakkan di tengah-tengah area ruang tamu sehingga menyediakan tempat yang nyaman untuk membaca atau menonton televisi. Terdapat juga perapian listrik untuk menghangatkan ketika musim dingin tiba, ditambah sebuah meja dan kursi vintage di sebuah sudut kecil di bawah jendela.

Dapur nya yang mungil memiliki banyak rak-rak dan lemari. Ruangannya terbatas, tetapi efisien dan juga memiliki meja makan yang terbuat dari pohon walnut asal Oregon. Di sudut dapur terdapat anak-anak tangga menuju area tidur di atas, cukup untuk meletakkan kasur ukuran king.

Selain desainnya yang memukau, rumah ini juga dibangun dengan menggunakan fitur-fitur efisien energi, seperti insulasi Roxul yang berdasar batu, jendela-jendela besar, lampu LED, pemanas air segera, dan sebuah oven dan kompor propane. Berkat fitur-fitur ini, biaya listrik di rumah ini sangat rendah, diperkirakan hanya sekitar $12 hingga $25 per bulan.

Baca juga: Rumah Mungil Ini Dijual Seharga Dua Miliar

Sumber: Inhabitat

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Rumah-Rumah Ini Terinspirasi Dari Kartun Favoritmu

Pastinya Anda memiliki kartun favorit ketika kecil, tetapi pernahkah terpikir untuk membangun rumah yang terinspirasi …

One comment

  1. Sangat unik sekali rumah ini, meskipun terlihat kecil jika dilihat dari luar namun ternyata di dalamnya tidak terlihat sempit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *