Tuesday , January 21 2020
Home / News / Rusun Darul Hikmah di Jawa Timur Sudah Siap Huni

Rusun Darul Hikmah di Jawa Timur Sudah Siap Huni

Rumah susun (rusun) Darul Hikmah dan masjid Agung Ar-Ridwan di Kompleks Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah, Tulungagung, Jawa Timur telah diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK).

kompas properti3

Diketahui bahwa wapres JK merasa senang dengan keberadaan rusun tersebut dan berharap semua fasilitas bisa digunakan dengan baik oleh santri Pesantren Modern Darul Hikmah. Ia berharap agar pembangunan ini menjadi contoh bagi pembangunan rusun lainnya.

kompas properti2

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), juga ingin agar keberadaan rusun ini bisa menambah semangat pengurus Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

kompas properti

Sebagai informasi, rusun khusus santri putri ini memiliki daya tampung 216 orang. Dengan luas lahan 2.926 meter persegi, luas bangunannya adalah 1.889 meter persegi. Rusun ini dibangun atas biaya dana APBN Kementerian PUPR tahun Anggaran 2016 dengan masa konstruksi dari bulan Maret 2016 hingga Desember 2016 dan total biaya Rp 8,5 miliar.

Rusun ini terdiri dari tiga lantai dan terdiri dari dua tipe barak kecil dan dua tipe barak besar di tiap lantai. Kapasitas hunian setiap lantai adalah sebanyak 72 orang dan masing-masing lantai sudah dilengkapi toilet dan kamar mandi. Rusun juga telah dilengkapi dengan fasilitas air bersih, listrik, meubelair, dan pagar.

Rusun ini adalah salah satu pembangunan yang ditetapkan Dirjen Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, sebagai salah satu program Kementerian PUPR untuk mendorong pencapaian target program satu juta rumah yang direncakan setiap tahun.

Rusun-Darul-Hikmah-di-Jawa-Timur-Sudah-Siap-Huni-Square

Baca berita terbaru seputar dunia properti Indonesia lainnya di Blog Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Rusunawa dan Rusunami

Kenali Perbedaan Rusunawa dan Rusunami Lebih Jauh

Di saat harga properti seperti rumah tapak dan apartemen mulai melambung, kepemilikan terhadap tempat tinggal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *