Saturday , February 22 2020
Home / News / Rusunami Ini Dilengkapi Dengan Fasilitas Apartemen

Rusunami Ini Dilengkapi Dengan Fasilitas Apartemen

Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) baru saja meresmikan pembangunan Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Sentraland Bekasi. Gedung hunian ini merupakan hunian dengan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), harganya per unit memang diperuntukkan bisa disebut murah dan khusus untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Investasi untuk Sentraland Rp 220 miliar. Harga jual untuk daerah Bekasi, FLPP maksimal Rp 8 juta per meter persegi,” ujar Direktur Produksi Perumnas Kamal Kusmantoro.

Rusunami ini akan memiliki fasilitas seperti apartemen ini merupakan bagian dari pembangunan terpadu atau mixed use development oleh anak perusahaan Perumnas, PT Propernas Griya Utama. Proyek ini dirancang sebanyak lima menara mencakup 1.117 unit. Menara lainnya akan terdiri dari perkantoran, pusat perbelanjaan, dan area komersial.

Sentraland Bekasi berada di lahan seluas 1,8 hektar dari total lahan milik Pt Propernas Griya Utama seluas 7 hektar. Sebelumnya, PT Propernas telah mengembangkan 5,2 hektar tanah untuk pembangunan rumah tapak dan ruko. Rumah-rumah ini sudah 100 persen dihuni atau terjual. Sementara itu, untuk rusunami, penjualan saat ini mencapai 50 persen.

Tipe rusunami yang ditawarkan adalah studio berukuran 22 meter persegi dan satu kamar tidur berukuran 30 meter persegi. Untuk ukuran studio harganya Rp 184,8 juta, sedangkan satu kamar tidur Rp 268,8 juta.

Sumber – Kompas.com

 

Untuk penjelasan lanjut mengenai apa itu Rusunami dan syarat apa saja yang di perlukan untuk aplikasi rusunami silahkan klik disini.

Untuk daftar Rusun di Jakarta Barat, Timur, Selatan dan Utara silahkan di klik link tersebut.

About Erik Lie

Penjelajah hobi motret, penikmat musik, pecinta kopi

Check Also

Rusunawa dan Rusunami

Kenali Perbedaan Rusunawa dan Rusunami Lebih Jauh

Di saat harga properti seperti rumah tapak dan apartemen mulai melambung, kepemilikan terhadap tempat tinggal …

One comment

  1. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Dan semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *