Friday , July 14 2023
Home / News / Semakin Banyak Orang Mencari Properti Secara Online

Semakin Banyak Orang Mencari Properti Secara Online

Sekarang ini, banyak sekali hal-hal yang menjadi sumber dan bahan pertimbangan orang dalam memutuskan membeli apartemen atau rumah. Sumber tersebut antara lain adalah media cetak, media online, referensi dari keluarga dan teman, pameran properti, koran dan majalah, agen properti, televisi dan radio.

Jika dilihat berdasarkan usia, maka berbeda usia maka berbeda pula media yang digunakan dan mempengaruhi keputusan pembelian tersebut. Berdasarkan survei oleh Rumah123.com pembagian usia itu dibagi menjadi: di bawah 20 tahun, 21-30 tahun, 31-40 tahun, 41-50 tahun, dan di atas 51 tahun. Survei ini dilakukan ke 2.200 orang di seluruh Indonesia dengan kurun waktu survei 1,5 bulan pada awal 2016 dengan pekerjaan antara lain pegawai negeri, pegawai swasta, ibu rumah tangga, dan mahasiswa dengan pendapatan rata-rata Rp 4 juta – Rp 8 juta per bulan,  Bagaimana hasilnya?

Dari survei, beberapa kelompok usia memiliki pola yang sama, dan dari keseluruhan, responden paing banyak menggunakan media online sebagai sumber pencarian informasi seputar dunia properti. Kelompok usia di atas 51 tahun lebih percaya kepada agen properti dibanding koran, majalah, tv, atau radio.

Diketahui bahwa kelompok usia 20 tahun menggunakan media online untuk mencari informasi dibandingkan televisi, radio, agen properti, kotan, majalah, referensi dari teman, dan pameran. Perbedaan angka nya pun jauh. Oleh karena ini, media online akan terus berkembang ke depannya, karena beberapa tahun lagi, kelompok usia di bawah 20 tahun ini akan masuk ke kelompok usia 21-30 tahun, 31-40 tahun, hingga di atas 51 tahun.

Untuk itu, baca artikel kami mengenai Tips Mencari Apartemen Secara Online Bebas Penipuan dan Alasan Menjual atau Menyewakan Apartemen Sendiri Tanpa Perantara jika Anda berminat untuk mulai membeli apartemen secara online.

Atau, baca artikel kami berjudul Pertama Kali Membeli Apartemen? Perhatikan Hal-Hal Berikut jika Anda adalah salah satu dari orang yang berencana membeli apartemen pertama kali.

Sumber: Kompas Properti

 

 

 

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *