Saturday , March 28 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Negosiasi Harga Apartemen agar Tidak Kecewa Nantinya
Tips Negosiasi Harga Apartemen
Tips Negosiasi Harga Apartemen

Tips Negosiasi Harga Apartemen agar Tidak Kecewa Nantinya

Ketika Anda sudah mengikuti artikel kami dengan judul ‘Cara Memilih Apartemen yang Tepat‘ atau ‘Pertama Kali Membeli Apartemen? Perhatikan Hal-Hal Berikut,’ survei telah selesai dilakukan, dan akhirnya menemukan apartemen yang Anda sukai, maka hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah negosiasi harga. Artikel ini akan membahas tips negosiasi harga apartemen.

Entah apakah apartemen idaman Anda sedikit lebih mahal dari kisaran budget Anda, atau pemilik ternyata memutuskan untuk menaikkan sewa apartemen tersebut saat ini, Anda memiliki opsi untuk mencoba dan menegosiasikan harga apartemen Anda. Kedengarannya mungkin menakutkan, tetapi dengan sedikit strategi, Anda mungkin bisa saja mendapatkan apartemen dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Membuat Rumah Pohon dan Pilihan Desainnya

 

Tips Negosiasi Harga Apartemen

 

Apa saja yang bisa di negosiasi? Hal-hal tersebut mencakup perubahan harga jual atau sewa, bonus atau gimmick, dan lainnya. Inilah langkah-langkah dan tips negosiasi harga apartemen:

  1. Pahami prinsip negosiasi
    Pahami bahwa negosiasi adalah komunikasi dua arah. Kedua pihak pasti ingin mendapatkan yang terbaik dari transaksi pembelian. Untuk itu, negosiasi harus memberikan keuntungan bagi masing-masing. Dengan memahami prinsip utama itu, komunikasi pun semakin lancar dan negosiasi kemungkinan besar akan disetujui
  2. Pahami pasar
    Untuk melakukan penawaran harga yang sesuai, cari tahu kondisi pasar di daerah apartemen incaran Anda tersebut. Lakukan perbandingan harga dengan beberapa apartemen serupa untuk mendapatkan harga yang pas dan objektif untuk ditawar.
  3. Percaya diri
    Tips negosiasi harga apartemen paling mendasar adalah bersikap percaya diri. Ketika ingin menawar harga, tinggalkan perasaan negatif yang bisa mempengaruhi argumen Anda. Pastikan Anda tetap positif dan percaya diri ketika bernegosiasi.
  4. Pertimbangkan untuk menggunakan jasa broker
    Dengan menggunakan jasa broker, Anda bisa menghindari komunikasi langsung dengan pembeli dan menyampaikan keinginan Anda kepada agen. Broker memiliki peran penting dalam proses negosiasi, oleh karena itu, pastikan Anda menampilkan sikap sopan, profesional, dan hormat.
  5. Pahami batasan Anda
    Tips negosiasi harga apartemen berikutnya adalah dengan berpatok terus pada batasan Anda. Karena sudah terlanjur merasa suka dan cocok dengan sebuah apartemen, biasanya seseorang rela mengeluarkan uang lebih banyak dari anggaran yang sudah disiapkan. Untuk mencegah ini terjadi, kuncinya adalah dengan selalu berpikir dengan kepala dingin. Jika harga akhir yang ditawarkan masih jauh dari budget Anda, mungkin sudah saatnya mundur dan mencari apartemen lain.
  6. Berpikir rasional
    Ketika Anda ingin menawar harga dengan angka yang sangat rendah, sebaiknya Anda berpikir rasional dan memposisikan Anda di diri pemilik Apartemen. Jangan sampai penjual tersinggung dan kehilangan rasa respek kepada Anda.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga: Begini Proses Jual Beli Rumah KPR yang Tepat

 

Itulah informasi dari kami mengenai tips negosiasi harga apartemen untuk Anda. Bila Anda masih berada dalam kompetisi memasarkan apartemen Anda kepada orang lain dan masih belum mendapat calon pembeli yang tertarik, Anda bisa menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Bagi Anda yang belum tahu, Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan properti dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *