Monday , July 17 2023
Home / Inspiration / Apartemen Mikro di Hong Kong Ini Sangat Lengkap

Apartemen Mikro di Hong Kong Ini Sangat Lengkap

micro unit

Pasangan Michelle dan Andy dari Hong Kong meminta kepada LAAB Architects untuk merancang ‘rumah kecil, rumah pintar’ agar mereka bisa tetap nyaman tinggal di area kota kota Hong Kong yang paling padat dan mahal.

Pasangan ini meminta secara spesifik kepada LAAB Architects agar apartemen mereka yang luasnya 28 meter persegi ini memiliki dapur besar, bathtub, teater di rumah, gym, dan ruangan yang aman untuk kucing. Apartemen ‘micro-unit’ ini memiliki semua peralatan yang diperlukan sehari-hari: tempat tidur, kulkas kecil, toilet, bahkan bathtub di dalam kamar mandi.

micro unit

Para desainer menggunakan faktor waktu ketika merancang seluruh bagian apartemen ini: kapan suatu area diperlukan dan dibuka, kapan disimpan. Desainer ini akhirnya berhasil meletakkan semua yang diminta tersebut. Semua permukaan di apartemen ini bisa berubah, bahkan bathtub yang memiliki empat fungsi:

  1. kamar mandi tradisional dengan bathtub
  2. bisa memungkinkan orang lain untuk mandi ketika salah satu orang sedang menggunakan wastafel atau toilet
  3. berubah menjadi area duduk tingkat kedua untuk teater di rumah
  4. menjadi kamar tidur tamu lengkap dengan kasurnya.

micro unit hk

Bahkan, fitur tambahan adalah memungkinkan pemilik apartemen untuk berendam di bathtub sambil menonton film. Desainer dari LAAB mengatakan bahwa lebih dari 30 perubahan desain dan eksperimen yang dilakukan untuk mencapai desain yang fleksibel ini.

Perencanaan yang hati-hati benar-benar hal yang fundamental dalam mencapai desain ini. Semuanya tergantung dari sinkronisasi dari masing-masing komponen, struktur, dan peralatan; di antaranya bisa berpindah atau bisa diperlihatkan ketika diperlukan, sehingga menciptakan toleransi konstruksi paling banyak 3 mm. Semua elemen, dari TV melengkung, sampai ke meja makan dan meja rias, dirancang untuk mencapai permukaan yang rata agar ruangan terlihat rapi dan lega.

micro unit hk

Apartemen ini juga di desain sedemikian rupa untuk kenyamanan ketiga kucing milik mereka. Area kucing terdiri dari tempat jalan kucing di atap, tangga untuk kucing, tempat sampah di bawah wastafel kamar mandi, tempat makan kucing di dalam lemari dapur, dan sebuah area tersembunyi untuk kucing-kucing tersebut beristirahat. Semua area kucing ini dibuat dengan material, detail, dan sistem mekanikal sedemikian rupa agar area tetap kering, bisa dibersihkan, ramah untuk kucing, dan tidak mengeluarkan bau. Bahkan, toilet kucing dilengkapi dengan ventilasi udara sendiri yang bisa membuang bau keluar dari ruangan.

Baca tips seputar mendekorasi apartemen dengan luas kecil hanya di Blog Rukamen

Sumber: LAAB Pro

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Ternyata 15 Benda Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Banyaknya batasan dalam mencuci baju di mesin cuci mungkin membuat Anda kebingungan saat membaca judul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *