Sunday , July 16 2023
Home / Inspiration / Tips / Kesalahan dalam Mendekorasi Apartemen Kecil
Dekorasi Apartemen Kecil
Dekorasi Apartemen Kecil

Kesalahan dalam Mendekorasi Apartemen Kecil

Bagi sebagian orang, tinggal di apartemen kecil adalah konsep yang menarik dan praktis. Bagi orang lain, apartemen kecil adalah pilihan terbaik untuk memangkas pengeluaran biaya pembelian atau penyewaan unit. Apapun motivasinya, jangan lewatkan kesempatan untuk dekorasi apartemen kecil agar tempat tinggal mungil yang Anda huni menjadi lebih cantik dan segar setiap saat!

Tinggal di apartemen kecil tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dari segi dekorasi interior. Tetapi kemungkinan besar Anda tidak perlu kesulitan jika Anda tahu tips dan trik untuk memaksimalkan ruang apartemen kecil Anda tersebut. Memiliki apartemen kecil bukan berarti harus membatasi kreatifitas Anda dalam mendesain ruangan. Namun, sebelum mulai berkreasi, coba perhatikan beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika melakukan dekorasi apartemen kecil.

 

Bermain aman
Cobalah untuk membuat ruangan lebih hidup, misalnya dengan menambahkan wallpaper atau plafon di langit-langit. Jangan ragu untuk menggunakan kain atau sticker dengan motif tertentu untuk mengurangi kesan ruangan yang terlalu polos, kecuali jika selera dan pilihan Anda memang selalu tertuju kepada nuansa polos dan sederhana.

 

Menggunakan lemari tinggi
Jika apartemen kecil Anda memiliki langit-langit yang cukup tinggi, Anda dapat menggunakan lemari tinggi yang besar untuk membuat ruangan terlihat lebih besar. Melakukan ini akan membantu memberikan ilusi tersebut, karena Anda dan/atau tamu yang akan masuk ke unit akan otomatis melihat ke atas dan tidak menyadari bahwa apartemen yang Anda huni ternyata kecil dan sempit.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Apartemen Studio dengan Luas di Bawah 24 m2

 

Dekorasi Apartemen Kecil

 

Tidak menggunakan konsep dekorasi yang jelas
Sebelum dekorasi apartemen kecil, tetapkan konsep yang matang agar Anda lebih mudah dalam memilih furnitur dan aksesoris. Caranya, Anda dapat membagi setiap ruangan secara geometris sesuai fungsinya. Atau, Anda bisa menciptakan tema berdasarkan hal-hal favorit: musik, olahraga, atau lain sebagainya.

 

Tidak memperhatikan kombinasi warna dinding dan lantai
Menggunakan warna cerah pada dinding dan lantai akan memuat ilusi ruangan lebih luas.

 

Hanya memilih furnitur kecil
Menggunakan warna gelap dan beberapa furnitur berukuran besar, ditambah dengan pencahayaan dan aksesoris yang pas, bisa memberi kesan lebih mewah.

 

Melupakan focal point
Misalnya dengan melapisisn dinding dengan wallpaper terbuat dari bahan flanel wool di kamar, atau menggunakan karpet warna merah di lantai. Pastikan apartemen Anda dikemas dengan mewah.

 

Dinding tak harus berwarna putih
Anda bisa menambahkan warna abu-abu gelap atau hitam di salah satu sisi dinding untuk menciptakan kontras tanpa menghilangkan kesan kamar lebih luas. Pastikan juga apartemen Anda mendapatkan cahaya alami yang cukup.

 

Tidak mempertimbangan furnitur yang customized
Untuk menemukan furnitur yang tepat dan pas dengan suatu ruangan, kadang furnitur yang dibuat sesuai desain pemesanan Anda akan memberikan kontribusi besar dalam membuat apartemen lebih fungsional.

Coba desain sebuah kasur dengan ketinggian dan lebar yang pas dengan skala ruangan. Intinya ruangan kecil harus menghindari perabot dengan ukuran lebih dari 90cm.

Sumber: Countryliving

Baca juga: Tips Jitu Menata Perpustakaan di Apartemen Kecil

 

Itulah tips dekorasi apartemen kecil untuk informasi Anda. Jika Anda berpikir untuk memasarkan apartemen Anda kepada orang-orang, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *