Thursday , July 13 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Menata Lemari Pakaian agar Selalu Rapi
Menata Lemari Pakaian
Menata Lemari Pakaian

Tips Menata Lemari Pakaian agar Selalu Rapi

Mempertahankan lemari yang terorganisir akan selalu menjadi proses yang berkelanjutan. Tentunya Anda setuju jika pakaian yang rapi tidak hanya berefek kepada penampilan tetapi juga kepercayaan diri. Tetapi bagaimana jika lemari pakaian Anda berantakan dan membuat baju-baju malah jadi kusut? Jika memang demikian, Anda perlu menata lemari pakaian melalui tips dari kami!

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda tidak pernah menghabiskan lebih dari 20 menit menata pakaian Anda lagi. Menjaga kerapian lemari memang gampang-gampang susah. Jika tidak sering-sering dibereskan, lama-lama lemari terasa menjadi sesak, karena isi selalu bertambah, sedangkan luas lemari tidak bertambah.

Jika pakaian yang ingin disimpan masih banyak dan ruang lemari terbatas, tips menata lemari pakaian di bawah ini bisa dijadikan pilihan:

 

Menata Lemari Pakaian

sumber: decoist
sumber: decoist

 

Sebelum mengorganisir lemari, kenali karakteristik pakaian Anda
Laki-laki biasanya hanya memiliki kaos, kemeja, celana pendek, dan celana panjang. Di sisi lain, wanita memiliki jenis pakaian yang lebih banyak, mulai dari gaun pendek, gaun panjang, celana pendek, tank top, blouse, rok, celana panjang, dress yang kasual, dress semi-formal, dan masih banyak lagi.

Dengan mengetahui karakteristik pakaian, Anda bisa menentukan seperti apa ruang lemari akan diorganisir. Jika Anda memiliki baju-baju berukuran pendek, cobalah untuk memasang dua gantungan baju yang diletakkan atas-bawah. Satu ruangan lemari bisa menyimpan pakaian ini dua kali lebih banyak. Tapi, jika Anda punya banyak baju berukuran panjang, pertimbangkan untuk melipat dan memisahkannya di kompartemen berbeda untuk menghemat ruang.

Baca juga: Checklist & Tips Beli Apartemen untuk Investasi dengan Hasil Balik Maksimal

 

Kelompokkan baju berdasarkan kategori
Agar baju lebih mudah diambil ketika ingin digunakan dan tidak membuat yang lainnya berserakkan, ada baiknya Anda mengelompokkan kategori pakaian. Misalnya, kelompokkan pakaian berdasarkan jenis: kaos, kemeja, gaun, dan lain-lain, yang kemudian dikelompokkan lagi berdasarkan warna.

Hal ini berguna ketika Anda harus secara cepat menentukan kombinasi pakaian, atau secara mendadak. Dengan ini, Anda juga lebih bisa mengingat semua pakaian yang sudah Anda punya. Jadi Anda tidak akan membeli lagi baju yang sama.

 

Buat hanger baju bersusun

sumber: lifehacker
sumber: lifehacker

Siapkan dua buah hanger yang terbuat dari logam serta beberapa penutup kaleng soft drink. Kalungkan pembuka kaleng pada salah satu leher hanger, dan cantolkan hanger kedua pada pembuka kaleng tersebut. Cara mudah untuk menghemat ruang ini ditujukan untuk gaun-gaun panjang, dan tentunya tips menata lemari pakaian yang satu ini tidak mahal sama sekali.

 

Gunakan pintu lemari sebagai tempat penyimpanan

Bagian dalam dari pintu lemari bisa juga dijadikan ruangan tambahan. Caranya, Anda dapat menggunakan towel hook atau gantungan handuk yang biasa digantung atau ditempel di lemari. Sisi lemari ini bisa digunakan untuk menggantungkan aksesoris, selendang, ikat pinggang, dan lain-lainnya.

Sumber: Liputan6

Baca juga: Tips dalam Mencari Sewa Apartemen Bulanan

 

Itulah tips menata lemari pakaian untuk informasi Anda. Jika Anda berpikir untuk memasarkan apartemen, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack. Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Inilah yang membedakan Saleshack dengan jasa pengiklanan lainnya.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *