Saturday , March 23 2019
Home / Inspiration / Tips / Tips dalam Mencari Sewa Apartemen Bulanan
Sewa Apartemen Bulanan
Sewa Apartemen Bulanan

Tips dalam Mencari Sewa Apartemen Bulanan

Sewa apartemen tidak selalu harus setahun atau lebih dari itu. Beberapa pemilik menyewakan unit apartemen mereka untuk orang-orang yang memerlukan tempat tinggal dalam jangka waktu singkat seperti hitungan bulan atau bahkan hari. Dalam menemukan sewa apartemen bulanan seperti itu, Anda harus jeli dalam mencari dan menemukan mana yang paling sesuai dengan budget Anda. Jangan sampai hanya gara-gara salah ambil tempat, uang sekian banyak melayang begitu saja. Berikut kami berikan tips dalam mencari sewa apartemen secara bulanan yang harapannya dapat membantu Anda.

 

Mulai mencari segera

Jangan remehkan kepopuleran apartemen sewaan dalam jangka waktu singkat. Saat ini sudah banyak pelancong dari luar kota yang lebih memilih tinggal di apartemen daripada hotel berkat aksesibilitas dan kemudahan menjangkau fasilitas-fasilitas umum di tengah kota. Harganya juga biasanya lebih murah. Terlepas dari itu, ada baiknya melihat-lihat dulu dari jauh-jauh hari untuk unit apartemen yang disewakan bulanan dan menghubungi pemiliknya dulu untuk sekadar memeriksa dan bertanya-tanya lebih lanjut mengenai unit dan kemungkinan negosiasi harga sewa unit tersebut. Anda juga perlu melakukan survei terhadap fasilitas internal dan eksternal di sekitar gedung apartemen untuk memastikan bahwa apapun hal yang Anda butuhkan dapat terjangkau dengan mudah.

Baca juga: Pengertian dan Contoh Surat Perjanjian Sewa Apartemen

 

Sewa Apartemen Bulanan

Copyright © Rukamen

 

Ketahuilah apa yang Anda inginkan

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum dan selama pencarian sewa apartemen bulanan Anda:

  • Biaya – Ketahuilah batas atas dari seberapa banyak yang Anda mampu sewa. Cari tahu berapa rata-rata biaya sewa apartemen di area tersebut untuk memastikan Anda mendapatkan harga yang wajar saat menghubungi seorang pemilik unit tertentu nantinya.
  • Transit – Apakah Anda memerlukan parkir atau akses cepat ke transportasi umum — atau malah keduanya? Jika memang iya, lihatlah apakah gedung apartemen memiliki fasilitas demikian.
  • Lokasi – Jika Anda pergi ke kelas atau bekerja, seberapa jauh Anda dapat melakukannya? Perumahan dekat pusat kota mungkin lebih nyaman, tetapi biasanya juga lebih mahal. Lokasi apartemen yang dekat akan mengurangi pengeluaran Anda terhadap biaya transportasi berlebih.
  • Preferensi – Apakah Anda lebih suka menyewa unit yang lumayan mewah dengan biaya lebih tinggi, atau dapatkah Anda mengambil tempat yang biasa saja? Ini tergantung pada tingkat kenyamanan Anda dan lamanya masa tinggal Anda. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh gaya hidup Anda juga.
  • Perabot – Kebanyakan orang lebih menginginkan unit apartemen yang sudah fully-furnished jika memang untuk sewa apartemen bulanan Namun jika Anda memang ingin menambah dekorasi seperti wallpaper atau pot bunga, selalu bicarakan dulu hal ini dengan pemiliknya.
  • Teman sekamar – Apakah Anda berencana untuk tinggal dengan teman sekamar? Jika iya, tanyakan apakah sewa bulanannya memiliki maksimum jumlah tenan dan berapa kesepakatan harganya jika memang Anda tidak akan tinggal sendiri.
  • Akses ke hal-hal penting – Jika Anda akan memasak, misalnya, Anda membutuhkan dapur dan toko kelontong yang dapat Anda akses.

Baca juga: Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

 

Gunakan kekuatan jaringan

Kirim e-mail ke siswa atau alumni universitas di kampus Anda dulu untuk menambah referensi sewa apartemen bulanan Anda. Tanya teman, keluarga dan kerabat juga. Tetaplah terbuka dengan tawaran ketersediaan unit apartemen lainnya yang bisa saja lebih murah atau lebih banyak fasilitas untuk memanjakan Anda sebagai penghuninya. Jika Anda pindah ke apartemen untuk keperluan kuliah atau program universitas, tidak ada salahnya dengan mengunjungi bagian kemahasiswaan kampus untuk memeriksa ketersediaan apartemen yang mungkin menarik bagi tenan mahasiswa. Sebagian besar kampus, terutama universitas riset besar, akan memiliki opsi apartemen jangka pendek.

 

Itulah penjelasannya bagi yang belum tahu tips dalam mencari sewa apartemen bulanan. Bila Anda sebagai pemilik properti hendak menyewakan apartemen Anda dalam jangka waktu singkat kepada orang lain, seperti biasa selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda dalam pemasarannya. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net. Kalau begitu, tunggu apa lagi? Coba Saleshack sekarang juga!

About Devi Yulia

A girl who wishes to run an easier life

Check Also

Tips Menyewa Apartemen

Tips Menyewa Apartemen untuk Kenyamanan Maksimal

Bagi Anda sebagai para penyewa apartemen, mungkin Anda tahu bahwa perjuangan untuk menemukan apartemen yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *