Thursday , May 24 2018
Home / Inspiration / Tips / Sesibuk Apapun, Jangan Lewatkan Pekerjaan Rumah Ini Setiap Hari

Sesibuk Apapun, Jangan Lewatkan Pekerjaan Rumah Ini Setiap Hari

Apakah Anda sering tidak merapikan rumah karena alasan dikejar-kejar waktu, terlambat, atau alasan lainnya? Walaupun sedang sibuk seperti apapun juga, ada beberapa pekerjaan rumah yang tidak boleh dilupakan untuk dikerjakan setiap hari karena akan mempengaruhi seluruh fungsi rumah.

Berikut ini adalah beberapa pekerjaan rumah yang tidak boleh dilewatkan setiap hari

Merapikan tempat tidur

Tidak ada hal lain yang membuat Anda terasa senang dan hidup terkontrol selain pulang ke rumah dan melihat tempat tidur Anda sudah rapi dan siap untuk menjadi tempat Anda istirahat setelah seharian melakukan aktivitas.

Mencuci semua piring-piring kotor

Menunda mencuci piring kotor adalah sebuah kebiasaan yang biasanya akan semakin bertumbuh. Sekali Anda menunda mencuci piring kotor, maka Anda akan terbiasa melakukannya sehingga tumpukan piring kotor menggunung. Cobalah untuk mencuci piring-piring kotor segera setelah menggunakannya agar tidak ada tumpukan yang mengganggu dan berpotensi mengundang jamur-jamur dan bakteri lainnya.

 

Meletakkan pakaian kotor di kerajang

Walaupun masih baik-baik saja jika tidak segera meletakkan pakain kotor di mesin cuci, jangan pernah menunda untuk meletakkan pakaian kotor segera ke keranjang baju. Handuk kotor atau baju yang baru saja dipakai membuat ruangan menjadi lebih kotor dan berantakan dari yang sebenarnya.

Mengelap meja dapur

Bagaimanapun cara Anda dalam membersihkan meja dapur, jangan pernah menunda mengelap meja dapur segera setelah digunakan. Hal ini akan menjaga agar kotoran tidak menempel, seperti minyak-minyak atau sisa-sisa makanan sehingga membuat ruangan terasa lebih bersih.

 

Menyapu area-area umum

Lantai yang bersih secara langsung membuat ruangan menjadi lebih bersih. Sesaat sebelum keluar rumah dan beraktivitas, luangkan waktu untuk menyapu lantai atau memvakum karpet di ruangan-ruangan yang biasanya digunakan, seperti ruang tamu, dapur, area masuk.

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Bulan Puasa: Pekerjaan Rumah Yang Tidak Perlu Dilakukan Setiap Hari

Bulan Ramadhan telah tiba, bagi Anda yang berpuasa maka Anda akan merasa berat jika harus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *