Wednesday , July 12 2023
Home / News / Sinarmas Land Adalah Best Developer Tahun Ini

Sinarmas Land Adalah Best Developer Tahun Ini

Pada hari Kamis tanggal 3 September 2015 telah diselenggarakan penghargaan Indonesia Property Awards 2015 di InterContinental Jakarta Midplaza. Para pengembang serta pelaku industri properti nasional berkumpul untuk menghadiri acara penghargaan yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini.

Sebanyak 23 penghargaan dipersembahkan pada acara yang merupakan bagian penghargaan bergengsi Asia Property Awards oleh Ensign Media. Acara ini juga didukung oleh Asosiasi Bisnis Indonesia-Singapura (Business Indonesia-Singapore Association), Kohler selaku sponsor emas, dan TEKA dan WT Partnership selaku sponsor perak.

Sinar Mas Land, yang dinominasikan dalam 4 penghargaan, membawa pulang penghargaan tertinggi tahun ini, yaitu Best Developer karena komitmen mereka dalam membangun berbagai produk berkualitas tinggi dan ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup di Indonesia, serta untuk keunggulan mereka dalam inovasi di berbagai level pengembangan, desain konstruksi, serta pemasaran.

Dalam hal ini, banyak orang yang terkejut bahwa Sinar Mas Land mampu mengalahkan Ciputra Group, salah satu grup properti paling besar di Indonesia. Banyak yang menganggap bahwa Ciputra Group juga merupakan pengembang yang mempunyai komitmen tinggi dan konsisten dalam mengembangkan hunian bagi masyarakat untuk semua level.

Ciputra Group dinilai lebih konservatif dan hati-hati meskipun telah memiliki lebih dari 70 portofolio perumahan di 38 kota di seluruh Indonesia, sementara Sinamas Land Group sangat agresif, khususnya untuk properti komersial.

Salah satu anggota juri, Hendra Hardono dari Leads Property Indonesia, mengatakan bahwa sama dengan Asia Property Awards, acara Indonesia Property Awards ini diselenggarakan oleh Ensigns Co.LTD. ini dilakukan secara transparan dan dimonitor oleh auditor independen yang mengawasi penjurian. Acara ini telah teruji sejak tahun 2005. Mekanisme yang diterapkan juga sama, menyebarkan kuesioner kepada pengembang dan jika salah satu juri nya adalah klien dari pengembang yang bersangkutan, maka juri tersebut tidak boleh ikut penilaian.

Hendra mengakui bahwa ketika penjurian, yang paling sulit adalah untuk menentukan kategori pengembang terbaik. Selain kedua raksasa itu, kandidat lainnya adalah Lippo Group. Ia bercerita bahwa semasa penjurian pada Juni-Juli 2015, dua pengembang raksasa ini (Ciputra Group dan Sinar Mas Land), bersaing ketat dalam jumlah proyek yang dikembangkan. Walaupun Ciputra Group lebih unggul dari segi ini, tetapi penilaian tidak hanya berdasarkan pada jumlah proyek. Penilaian juga berdasarkan ketepatan dan kecepatan waktu membangun, kualitas produk bangunan, konsep pengembangan, kelengkapan fasilitas dan fitur proyek, hingga mampu bersaing secara global.

“Dari kriteria-kriteria tersebut, keduanya masih setara sehingga akhirnya kami ajukan pertanyaan baru, yaitu siapa yang bisa merealisasikan sebuah ibu kota Republik Indonesia secara terpadu yang dilengkapi pusat komersial, kawasan industri, pusat belanja, dan pusat konvensi dengan baik dan cepat tepat waktu. Jawaban panel juri secara konsensus adalah Sinarmas Land Group,” kata Hendra.

Walaupun Ciputra Group lebih luas secara skala nasional, banyak juga proyek yang dikerjakan dengan menggandeng mitra lokal di daerah, sementara Sinarmas Land Group sukses mengubah BSD City menjadi kota baru yang mandiri. Sejak mengambil alih BSD City dari Ciputra Group, Sinarmas Land Group secara agresif mengubah proyek ini menjadi terdepan dan paling komplit dibanding proyek skala kota (township) lainnya di Indonesia. Secara finansial, Sinarmas Land Group juga lebih unggul dari Ciputra Group sehingga mereka bisa lebih cepat merealisasikan rencana-rencana strategisnya, walaupun harus diakui tidak semua proyek Sinarmas Land sukses.

Ingin melihat proyek yang dikerjaan oleh Sinarmas Land Group dan Ciputra Group? Silahkan lihat di situs sewa apartemen berikut ini. Listing lengkap pemasaran apartemen di Jakarta Pusat, hingga ke daerah timur, dan kawasan barat, termasuk Jakarta Barat serta apartemen di Jakarta Selatan.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *