Saturday , May 30 2020
Home / Inspiration / Tips / Ide Kitchen Island untuk Apartemen Kecil
Ide Kitchen Island
Ide Kitchen Island

Ide Kitchen Island untuk Apartemen Kecil

Apa itu kitchen island?

Kitchen island adalah sebuah meja yang terpisah dari kitchen set yang memiliki area terbuka atau bisa memiliki akses dari semua sisi. Artikel kami akan memberikan ide-ide kitchen island untuk Anda.

Biasanya kitchen island berada di tengah-tengah dapur, karena meja ini khusus digunakan sebagai tempat bekerja atau memasak. Beberapa orang bahkan menggunakan kitchen island juga sebagai meja makan.

Desain dari kitchen island yang paling simpel biasanya terbuat dari material dapur, seperti stainless steel, kayu, batu, atau marmer. Meja ini juga bisa digunakan untuk menyiapkan bahan-bahan makanan, seperti adonan, sayur-sayur, dan bumbu-bumbu, atau untuk mendinginkan makanan panas yang baru keluar dari oven. Bagian atasnya biasanya setinggi atau lebih tinggi dari pinggang orang dewasa, dengan laci-laci untuk menyimpan alat-alat masak.


kitchen islandkitchen island marmerkitchen island with sink

Sekecil apapun ruangan apartemen Anda, selalu ada ide kitchen island agar ruangan terlihat lebih indah. Salah satu yang harus diperhatikan ketika memilih kitchen island untuk ruangan yang kecil adalah mencari yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Menambah ruang untuk bekerja
  2. Bisa digunakan untuk meja makan.
  3. Memiliki laci-laci atau rak-rak untuk menyimpan barang
  4. Memiliki ukuran yang pas agar tidak mengganggu kenyamanan ruang gerak aNDA di dapur

kitchen island tipis

 

Ide Kitchen Island

Copyright © Rukamen

 

Berikut beberapa inspirasi ide kitchen island untuk apartemen kecil:

  1. Kitchen island tanpa kaki (floating island)

Sisakan tempat di dapur untuk meletakkan meja tinggi tanpa kaki yang bisa digunakan sebagai kitchen island. Usahakan untuk memilih meja dengan desain yang minimalis. Biasanya orang menggunakan meja tinggi untuk bar yang bisa digantikan fungsinya menjadi kitchen island.

floating kitchen island kitchen island tanpa kaki

 

  1. Kitchen islandyang bisa disimpan

Jika kitchen set Anda memiliki bagian kosong di mana Anda bisa meletakkan 1 meja lagi, Anda dapat menggunakan kitchen island yang bisa disimpan ketika sedang tidak digunakan. Atau jika memang Anda akan pindah ke apartemen baru, Anda dapat meminta desainer interior Anda untuk membuat kitchen island yang bisa didorong keluar-masuk dan bersifat multifungsi sebagai kitchen island dan tempat penyimpanan barang.

storable kitchen island

 

  1. Kitchen island dengan roda

Ide kitchen island lainnya adalah dengan menambahkan roda yang memiliki kualitas tinggi jika memang Anda sudah memiliki kitchen island sendiri. Pilihlah roda yang bisa dikunci agar tidak bergerak-gerak ketika sedang digunakan. Sebagai bahan referensi, IKEA Indonesia juga menyediakan beberapa jenis kitchen island dengan roda.

kitchen island dengan roda ikea kitchen island rolling

 

  1. Kabinet yang sudah ada

Gunakan kabinet yang sudah ada dan jadikan kitchen island. Pilihlah yang memiliki banyak rak, laci, dan pilihan penyimpanan lainnya. Contoh di bawah ini adalah kabinet yang dulunya adalah untuk display di butik baju.

kitchen island dengan kabinet

 

  1. Meja sofa

Biasanya sofa memiliki meja yang bisa diletakkan di belakang nya (biasa untuk meletakkan vas bunga dan hiasan lainnya). Meja sofa ini didesain sedemikian rupa agar bisa diletakkan di belakang sofa atau di pintu masuk. Tinggi dan lebarnya pas untuk dijadikan ide kitchen island.

kitchen island dengan meja sofa

 

Artikel terkait:

1. Inspirasi Dekorasi Apartemen Studio

2. Tips Bersih-Bersih Apartemen Pasca Lebaran

3. Ini Dia 5 Akun Instagram Untuk Inspirasi Dekorasi Rumah Favorit Kami

Sumber: freshome

 

Itulah informasi dari kami mengenai ide kitchen island. Bila Anda berencana untuk memasarkan apartemen Anda, gunakanlah jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan apartemen dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *