Friday , November 15 2019
Home / News / Info / Syarat KPR BTN untuk Memiliki Rumah Idaman
Syarat KPR BTN
Syarat KPR BTN

Syarat KPR BTN untuk Memiliki Rumah Idaman

Jika Anda berpikiran untuk mengikuti program KPR untuk memiliki rumah impian, Anda perlu melakukan simulasi terlebih dahulu untuk mengetahui berapa kisaran nominal cicilan per bulannya. Beberapa properti telah bekerja sama dengan BTN untuk melaksanakan program KPR, sehingga Anda mungkin memerlukan informasi syarat KPR BTN. Dengan KPR BTN Platinum ditujukan untuk membantu Anda miliki hunian yang Anda inginkan dengan persyaratan yang mudah dan fleksibel.

 

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Platinum

Kredit Pemilikan Rumah dari Bank BTN untuk keperluan pembelian rumah dari developer ataupun non-developer, baik untuk pembelian rumah baru atau bekas, pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), maupun take over kredit dari Bank lain.

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah salah satu bank penyedia KPR milik pemerintah yang memiliki produk KPR dengan banyak keuntungan. Selain jaringannya yang luas dan sudah tersebar ke berbagai wilayah yang ada di Indonesia, KPR BTN hanya mensyaratkan uang muka alias down payment mulai dari 1% saja. Hal ini hanya berlaku bagi Anda yang baru akan memiliki rumah pertama.

Selain itu, bunga pinjaman berada di kisaran angka 5%-9% saja. Masa tenor pinjamannya tergolong cukup lama, yakni hingga 25 tahun.

 

Source: Cermati

 

Jenis KPR BTN

Ada tiga jenis KPR BTN yang ditawarkan, yaitu:

KPR BTN Subsidi

KPR BTN Subsidi merupakan salah satu program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah agar bisa memiliki rumah sendiri, baik itu rumah dalam bentuk tapak maupun susun.

 

KPR BTN Platinum

Jenis KPR BTN ini ditujukan untuk keperluan pembelian rumah dari developer maupun non developer, bekas maupun baru, sudah jadi maupun belum jadi, hingga take over kredit.

 

KPR BTN Mikro

KPR BTN Mikro yang satu ini pengajuannya hanya dikhususkan untuk masyarakat yang bekerja di sektor informal seperti para petani, peternak, nelayan, buruh harian, dan lain sebagainya. Perbedaan KPR BTN Mikro dibanding jenis lainnya adalah dari segi cara pembayaran cicilannya. Berhubung penghasilan masyarakat yang bekerja di sektor informal tidak tetap setiap bulannya, maka mereka bisa melakukan pembayaran cicilan per hari, per minggu, hingga per bulan.

 

Syarat KPR BTN

 

Syarat KPR BTN dan Ketentuannya

  • WNI dengan usia min 21 tahun atau telah menikah, memiliki status karyawan tetap/wiraswasta/professional
  • Tidak memiliki rumah sendiri
  • Lama bekerja karyawan min 1 tahun, lama usaha/profesi min 1 tahun
  • Usia Pemohon tidak melebihi 65 tahun
  • Pemohon wajib menutup asuransi (jiwa dan kebakaran) dengan syarat Banker Clause
  • Bersedia menandatangani perjanjian kredit dan APHT (Akta Pembebanan Hak Tanggungan)
  • Pembayaran angsuran secara auto debet dari rekening Pemohon yang bersangkutan di Bank BTN

 

Dokumen untuk Mengajukan KPR BTN

Jika Anda memenuhi syarat KPR BTN dan siap mengajukan KPR BTN, ada beberapa dokumen yang harus Anda penuhi terlebih dahulu agar pengajuan bisa lolos dan rumah bisa didapat, yaitu:

  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  • Fotokopi rekening koran selama 3 bulan terakhir
  • Slip gaji asli atau surat keterangan penghasilan
  • Foto 3×4 milikmu dan pasangan (kalau sudah menikah)

Sumber: Tunai Kita Blog

 

Demikianlah informasi mengenai syarat KPR BTN untuk membeli rumah idaman yang bisa dijadikan informasi Anda. menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

Saat ini, Saleshack telah memiliki 15.3 ribu follower di Instagram, dan setiap harinya ada banyak listing konsumen yang dipasarkan melalui jasa kami.

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *