Tuesday , September 17 2019
Home / News / Info / Contoh Ide Usaha yang Menjanjikan yang Bisa Anda Coba
Usaha yang Menjanjikan
Usaha yang Menjanjikan

Contoh Ide Usaha yang Menjanjikan yang Bisa Anda Coba

Ada banyak ide bisnis yang bisa Anda jalankan dari rumah, dan ide usaha yang menjanjikan sebagian besar tergantung pada kepribadian dan keterampilan Anda. Ketika Anda mempertimbangkan ide-ide terbaik tersebut, Anda sebaiknya menjawab beberapa pertanyaan klarifikasi, seperti:

  • Apa saja minat Anda?
  • Di mana ada kebutuhan di pasar, dan bagaimana keterampilan Anda dapat memenuhi kebutuhan itu?
  • Siapa klien ideal Anda?
  • Apa lingkungan kerja ideal Anda?

Jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan ini akan mengarahkan Anda ke arah industri tertentu. Berikut ini ada beberapa jenis usaha yang menjanjikan dan layak untuk dicoba.

 

Source: unsplash.com

Fotografer

Jasa fotografer profesional tetap dibutuhkan dan cenderung meningkat, seperti pada saat acara penting seperti wisuda, resepsi pernikahan, dan ulang tahun. Bagi Anda yang hobi memfoto atau memiliki keterampilan membidik foto menjadi hasil yang luar biasa, Anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk dijadikan usaha. Buatlah fanspage atau blog pribadi untuk menerbitkan karya Anda.

 

Source: ozy.com

Bisnis desain grafis

Bila Anda jago mendesain atau menggambar, Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk membuat iklan, website, logo, banner, hingga UI pada sebuah aplikasi.

 

Source: scripted.com

Penulis konten online

Dengan begitu banyaknya portal berita, blog pribadi hingga website e commerce sekarang ini, banyak juga yang mencari jasa para penulis konten. Pekerjaan ini akan cocok Anda jalani di kala senggang, terutama jika Anda gemar menulis.

Contoh: Ikuti Cara Jual Beli Tanah Berikut Agar Cepat Laku

 

Usaha yang Menjanjikan

 

Source: thehindu.com

Usaha Dropship

Dropship memungkinkan Anda berjualan tanpa harus memiliki produk. Sistem ini mudah dilakukan melalui marketplace, yang bisa Anda mulai dengan membuka toko sendiri. Lalu carilah supplier dan unggah jenis produk yang ingin Anda jual di etalase toko online Anda tadi. Setelah Anda mendapatkan pesanan di toko Anda, tugas Anda yaitu kembali melakukan pesanan ke supplier dengan tujuan alamat pengiriman ke alamat konsumen Anda. Keuntungan akan didapat dari selisih harga jual produk.

 

Bisnis toko online

Belanja online semakin diminati oleh masyarakat, sehingga trennya terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Anda dapat memulai usaha usaha yang menjanjikan ini dengan cara jualan melalui media sosial, marketplace, atau membuat website pribadi. Pilih produk yang sesuai dengan keinginan atau yang paling Anda mengerti, dan lakukan analisa produk sebelum jualan agar bisnis Anda dapat berjalan lancar.

 

 

Source: wedevs.com

Bisnis Affiliate marketing

Salah satu usaha yang menjanjikan di kalangan Internet marketer pemula adalah bisnis affiliate marketing. Anda juga tidak perlu memiliki produk untuk memulai bisnis ini, dan Anda hanya bertugas mencari pengunjung sebanyak-banyaknya ke website merchant dengan cara mereferensikan link berkode khusus. Selanjutnya setiap pengunjung yang membeli produk melalui link yang Anda referensikan, Anda akan mendapatkan komisi.

 

Source: thesmallbusinesssite.co.za

Bisnis Franchise

Jika Anda memiliki modal dan tak ingin repot dengan konsep bisnis, Anda bisa mencoba membeli lisensi atau membeli bisnis model waralaba. Semua konsep bisnis sudah tersedia oleh pihak franchisor, dan tugas Anda berikutnya adalah mencari lokasi strategis untuk membuka usaha.

 

Source: thewirecutter.com

Menjual Pulsa dan Aksesoris Handphone

Hampir semua kalangan sekarang ini memiliki handphone, berkat harganya yang semakin  hari semakin terjangkau. Dengan begitu, setiap hal yang berkaitan dengan ponsel pintar juga sangat dicari, mulai dari pulsa, paket telepon, dan paket data, hingga aneka jenis aksesoris seperti baterai, casing, handsfree, dan power bank.

 

Source: kompasiana.com

Bisnis makanan ringan

Makanan adalah yang paling sering dicari oleh siapa saja. Bisnis makanan ringan bisa dikatakan bisnis yang akan terus tumbuh dan menguntungkan. Bila Anda jago memasak atau tahu produk yang lezat dan diminati masyarakat saat ini, langkah selanjutnya adalah mencari lokasi jualan yang strategis (online ataupun offline). Bisnis makanan ringan saat ini sangat bervariasi, mulai dari kerupuk, kue kering hingga gorengan.

 

Source: bisnisukm.com

Usaha binatu

Jika Anda punya mesin cuci berkapasitas besar, Anda bisa mencoba membuka usaha yang satu ini. Usaha binatu sangat cocok jika Anda berada di daerah keramaian seperti daerah kampus, perkantoran, atau kompleks karyawan. Oran-orang di sini sangat sibuk dan tidak sempat untuk mencuci baju sendiri. Kunci keberhasilan bisnis laundry adalah tingkat layanan, harga dan kualitas.

Source: kolomsatu.com

Baca juga: Begini Panduan Mengurus Akta Jual Beli Rumah

 

About Devi Yulia

My life revolves around reading books, writing stories, watching series and movies, and listening to music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *