Tuesday , September 17 2019
Home / News / Info / Kenapa Tinggal di Apartemen Lebih Praktis dan Murah
Tinggal di Apartemen
Tinggal di Apartemen

Kenapa Tinggal di Apartemen Lebih Praktis dan Murah

Tinggal di apartemen alih-alih rumah memiliki kelebihannya tersendiri. Menurut survei Crushman & Wakefilend, dalam waktu dekat proyek apartemen baru di Jabodetabek akan meningkat menjadi 164.980 unit. Ini disebabkan lahan di kota besar yang semakin terbatas sehingga harganya semakin naik. Dengan keterbatasan lahan, pembangunan rumah tapak (landed house) di kota sudah tidak memungkinkan lagi.

Selain itu, masyarakat masa kini lebih merasa bahwa tinggal di apartemen lebih praktis jauh bila dibandingkan dengan tinggal di rumah.

 

Biaya rendah

Biaya apartemen lebih sedikit karena biaya perawatan ditanggung bersama oleh penghuni unit lain. Selain itu, kerusakan seperti genteng bocor, arus pendek, dan bencana alam hampir tidak akan ditemui pada apartemen.

Corporate Secretary PT Integrated Marketing Services (IMS) Group, Muljadi Suhardi atau Kokon, mengatakan bahwa selama tinggal 12 tahun di Apartemen Taman Anggrek, dirinya mengaku nyaman karena semua serba praktis. “Semua dicor, jadi tidak ada kebocoran. Kebakaran karena arus pendek juga jarang karena kabel ditanam dalam pipa. Mati listrik juga tidak pernah, karena ada genset yang selalu tersedia. kebersihan juga tidak perlu pusing karena ada petugas pembersih.”

 

Selalu ada bantuan

Perawatan apartemen biayanya jauh lebih murah dibanding mengurus rumah. Jika Anda memiliki masalah tinggal di apartemen yang Anda sewa, Anda biasanya dapat menghubungi manajer properti dan meminta orang lain menangani masalah tersebut.

Baca juga: Inilah Prosedur Pembelian Apartemen Idaman Anda

 

Tinggal di Apartemen

Copyright © Rukamen

 

Peningkatan keamanan

Sebagian besar apartemen memiliki beberapa lapisan pintu masuk. Pintu utama, pintu samping atau pintu api, lalu pintu apartemen Anda.

Lebih sulit bagi pencuri potensial untuk mendapatkan akses ke rumah Anda di apartemen, terutama jika apartemen Anda memiliki serambi atau sistem pintu masuk depan yang aman.

Ada juga manfaat hidup dalam jarak sedekat itu dengan orang lain. Lebih sulit bagi pencuri untuk mendapatkan barang-barang berharga besar seperti TV melewati beberapa apartemen lain dan keluar dari pintu depan komunal tanpa saksi.

 

Fasilitas

Selain petugas kebersihan, pengelola apartemen juga meneydiakan fasilitas lain yang lengkap, seperti ATM, poliklinik, minimarket, kafe, kolam renang, gym yang bisa digunakan selama 24 jam. Fasilitas-fasilitas itu layaknya seperti pelayanan di hotel dan tidak bisa didapatkan jika tinggal di rumah.

Kelebihan lainnya dari tinggal di apartemen adalah jika ada tamu, penghuni tidak perlu pusing menjamu karena di lobi apartemen pun terdapat lounge tempat penghuni menemui tamu, disertai juga dengan pelayanan dari kafe. Keamananpun lebih terjamin karena ada CCTV yang terpasang 24 jam di titik-titik penting, ditambah lagi dengan satpam yang berjaga 24 jam.

 

Komitmen rendah

Karena biaya sewa umumnya lebih rendah di apartemen, itu berarti Anda dapat berpindah kapan pun Anda suka tanpa terikat ke rumah dengan hipotek. Anda juga dapat membayar untuk tinggal di daerah sosial ekonomi yang lebih tinggi yang Anda mungkin tidak mampu untuk menyewa atau membeli rumah.

 

Sumber: Kompas.com, RealEstate.com

Baca juga: Checklist dan Tips Pertama Kali Sewa Apartemen

 

Itulah kelebihan tinggal di apartemen. Jika Anda berpikir untuk menjadikan apartemen yang akan Anda miliki itu sebagai ladang investasi di kemudian hari, sudah saatnya Anda menggunakan jasa Saleshack! Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Sangat mudah dan cepat tentunya!

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Keuntungan Tinggal di Apartemen

Apa Saja Keuntungan Tinggal di Apartemen?

Banyak orang memutuskan untuk memiliki dan tinggal di apartemen daripada rumah. Jika Anda masih bingung …

3 comments

  1. bener juga ya, lahan di kota khusus nya jabodetabek sudah habis 🙁 hufftttt

  2. agar tidak rugi jutaan sebaiknya juga di berikan jasa anti rayap mas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *