Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Berbagi Apartemen Dengan Teman

Tips Berbagi Apartemen Dengan Teman

Jika Anda berasal dari luar kota untuk masuk ke universitas atau kantor favorit, maka ada beberapa pilihan tempat tinggal, salah satunya adalah sewa apartemen di kota tersebut dan berbagi tempat tinggal bersama orang lain, baik itu teman maupun orang yang tidak dikenal.

image

Tinggal bersama orang lain pastinya akan memiliki kendala sendiri, tetapi dengan mengikuti tips ini, maka Anda tidak perlu takut lagi berbagi unit apartemen dengan teman/orang lain.

  1. Ciptakan suatu batasan
    Walaupun Anda dekat dengan sahabat yang akan menjadi roommate Anda, bukan merupakan suatu hal bijak untuk melanggar privasi teman, seperti membuka kamar teman, membuka lemari, atau membuka paket yang ditujukan kepada teman sekamar Anda. Pastikan Anda selalu mengetuk pintu atau meminta izin sebelum membuka apapun milik teman sekamar Anda.
    Begitu juga sebaliknya, sebisa mungkin tidak mengizinkan teman sekamar untuk masuk ke kamar Anda tanpa izin, terutama ketika Anda tidak ada di rumah. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti jika ada barang hilang, dll.
  2. Beri label pada semua barang
    Menempelkan nama pada setiap barang milik Anda bukan berarti Anda pelit atau perhitungan. Hal ini untuk memudahkan Anda ketika ingin memilah barang jika suatu saat Anda akan pindah dari apartemen tersebut, atau jika roommate harus pindah. Label berfungsi untuk menentukan berapa banyak barang yang akan Anda bawa nantinya.
  3. Buat semua keputusan secara bersama-sama
    Seperti misalnya memutuskan dekorasi pada unit apartemen. Contohnya, jika Anda menyediakan piring makan, maka roommate bisa menyediakan gelasnya.
  4. Hindari membeli barang perabotan besar
    Bayangkan jika suatu saat Anda harus pindah, apakah mungkin perabotan besar tersebut ikut Anda bawa? Oleh karena itu, ketimbang menggunakan sofa besar, coba gunakan karpet yang ditambah bantal-bantal pada ruang tamu. Apalagi jika area-area tersebut jarang digunakan karena masing-masing lebih suka menghabiskan waktu di dalam kamar.
  5. Habiskan waktu bersama
    Tugas kuliah atau deadline kerjaan bukan menjadi alasan bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama roommate Anda. Coba lakukan kegiatan seru, seperti memasak bersama, bersih-bersih bersama pada akhir pekan, belanja kebutuhan rumah bersama, atau menonton film seri. Selain membuat Anda semakin akrab, meluangkan waktu bersama akan menghindari Anda dari salah paham yang menyebabkan keributan.

Sumber: Liputan6 Properti.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *