Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Dekorasi Interior Skandinavia

Tips Dekorasi Interior Skandinavia

Sejak masuknya beberapa toko furnitur Skandinavia di Indonesia, semakin banyak orang tertarik untuk mulai mendekorasi rumah dengan gaya tersebut. Memang, gaya Skandinavia yang banyak menggunakan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu serta kebiasaan memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruangan bisa membuat apartemen terlihat lebih cantik dan nyaman.

image

Berikut ini adalah tips dekorasi ala Skandinavia yang kami kutip dari situs Freshome:

1.Lantai

Interior bergaya Skandinavia tidak menggunakan karpet pada lantai maupun dinding. Yang digunakan adalah kayu-kayu dengan warna terang di semua bagian ruangan, kecuali kamar mandi.

decoholic.org
decoholic.org

2. Warna

Warna yang digunakan pada interior Skandinavia adalah putih dan abu-abu muda. Gunakan warna halus tersebut pada dinding dan lantai.

decoholic.org
decoholic.org
impressiveinteriordesign.com
impressiveinteriordesign.com
tinyme
tinyme

3. Material

Material yang digunakan adalah kayu. Gunakan kayu pada tembok, atap, dll untuk menambah tekstur dan kehangatan. Untuk aksesoris, banyak menggunakan bahan-bahan yang hangat karena dipengaruhi oleh musim dingin yang panjang. Barang-barang dari bahan wool, tanah liat, dll yang terbuat dari tangan banyak digunakan di aksesorisnya.

myscandinavianhome.blogspot.se
myscandinavianhome.blogspot.se
eeviskainen.blogspot.fi
eeviskainen.blogspot.fi

4. Kurangi hiasan

Gaya Skandinavia terlihat bersih, baik pada arsitektur maupun furnitur. Untuk itu jangan gunakan hiasan-hiasan atau aksesoris terlalu banyak.

homedit.com
homedit.com
homedit.com
homedit.com

5. Letakkan perapian di pinggir ruangan

Karena musim dingin di Skandinavia lebih parah dari Inggris, hampir semua apartemen dan rumah di sana memiliki tempat perapian di ruang tamu. Jika di Inggris perapian diletakkan di titik fokal pada suatu ruangan, di Skandinavi biasanya hanya dalam bentuk kolum dan diletakkan di samping atau pinggir ruangan.

homedesignup
homedesignup
bestdesignideas
bestdesignideas

6. Gunakan konsep ramah lingkungan

thelittledesigncorner
thelittledesigncorner

Di rumah-rumah di Skandinavia menggunakan konsep ramah lingkungan di semua aspek rumahnya. Penggunaan jendela triple-glazed yang bisa beradaptasi pada cuaca di luar ruangan, wall insulation pada dinding dan atap, dan pompa air panas dari bawah tanah sudah biasa di rumah-rumah di Swedia.

7. Gunakan konsep ruangan luar/dalam

Orang-orang di Swedia suka menghubungkan bagian ruangan dengan bagian dalam. Karena itu bahkan di apartemen-apartemen sekalipun, pasti akan ada balkon atau teras yang digunakan untuk barbecue, atau acara-acara outdoor pada malam hari ketika musim panas.

freshome.com
freshome.com
thelittledesigncorner.com
thelittledesigncorner.com

Ikuti tips dekorasi apartemen lainnya hanya di Blog Rukamen

Sumber: freshome.com

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *