Sunday , August 29 2021
Home / Inspiration / Tips / Tips Berbelanja di IKEA untuk Pemula
Tips Berbelanja di IKEA
Tips Berbelanja di IKEA

Tips Berbelanja di IKEA untuk Pemula

Setelah resmi dibuka di Alam Sutera, Tangerang, pada bulan Oktober 2014, semakin banyak orang berbondong-bondong datang ke Toko furnitur asal Swedia yang bernama IKEA ini. Bila Anda belum familiar dengan toko ini, mungkin Anda memerlukan tips berbelanja di IKEA.

ikea alam sutera

Memang, dengan desain lucu, unik, menarik dan harga tidak terlalu mahal, IKEA merupakan salah satu tujuan favorit ketika ingin mendekorasi apartemen. Namun, masih banyak orang yang bingung dengan tata cara berbelanja di Toko IKEA, karena konsep tokonya yang cukup unik jika dibandingkan dengan yang lain. Maka dari itu, kami mengutip dari Kompas.com tentang hal-hal yang bisa Anda perhatikan ketika berbelanja di IKEA. Menurut Marketing IKEA, Eliza Fazia, IKEA telah menyiapkan papan yang memiliki gambar ilustrasi mengenai cara dan tips berbelanja di IKEA untuk memudahkan pembeli sebelum masuk ke showroom di lantai 2.

Pada papan tersebut terdapat gambar ilustrasi cara berbelanja di Toko IKEA. Setiap gambarnya juga diberi penjelasan. Di sebelah papan, terdapat puluhan pensil kecil dan selebaran. Selebaran itu berisi empat kolom, yakni nama produk/nomor artikel, harga, rak, dan bagian.

IKEA Indonesia Alam Sutera catat barang ambil sendiri

 

Ini dia tips berbelanja di IKEA:

  1. Pilih, bandingkan, dan uji semua produk

Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda dapat mencoba semua produk yang ada di showroom. Misalnya, pada kasur dan sofa, Anda dapat mencoba duduk di atasnya. Berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan bekas atau merusak produk yang ditampilkan.

 

  1. Catat produk

Tips berbelanja di IKEA berikutnya adalah dengan melihat label yang tertempel pada produk tersebut. Terdapat dua jenis label, yakni label berwarna merah dan kuning. Label berwarna merah menandakan Anda dapat membawa sendiri produk tersebut. Sementara itu, label kuning berarti Anda disarankan untuk menghubungi pegawai dengan meninggalkan nama dan nomor produk.

Selain berisi harga dan warna, label itu juga berisi nama produk, nomor artikel, nomor rak, dan nomor bagian. Catat seluruh informasi ini pada selebaran yang telah Anda ambil.

Untuk diketahui, satu kesatuan produk dapat terdiri dari beberapa produk. Karena itu, jangan heran, jika dalam satu produk Anda bisa menemukan lebih dari satu label.

Label-label itu akan memudahkan pembeli mengombinasikan beberapa produk. Misalnya, pada kursi santai bernama Poang, calon pembeli akan menemukan label untuk rangka dan dudukannya. Jadi, Anda dapat mengombinasikan sendiri rangka atau dudukan yang sesuai selera karena tidak melulu harus mengikuti kesatuan produk yang dipamerkan.

 

Tips Berbelanja di IKEA

Copyright © Rukamen

 

  1. Ambil barang Anda sendiri

IKEA menyediakan Area Layanan Mandiri di lantai dasar. Pada area ini Anda dapat mengambil barang-barang yang Anda pilih di showroom. Barang pilihan Anda telah terbungkus secara datar dan rapi.

Untuk memudahkan Anda mencari barang yang telah dipilih, tengok kembali catatan pada selebaran Anda. Perhatikan nomor rak, kemudian lihat bagiannya.

 

  1. Langsung bawa pulang

Anda dapat langsung membawa pulang barang belanjaan, tanpa harus menunggu pengepakkan. Namun begitu, dengan biaya tambahan, Anda juga dapat menggunakan layanan pengiriman yang telah disediakan oleh IKEA. Anda dapat mendatangi langsung Area Layanan Pelanggan.

 

  1. Perakitan

Setelah mendapatkan barang, Anda dapat langsung merakitnya dengan petunjuk atau panduan yang terdapat pada kemasan barang. Ikuti panduan perakitannya secara seksama dan sesuaikan dengan urutannya.

 

  1. Kembalikan barang jika tidak puas

Setelah barang dirakit, namun Anda berubah pikiran, Anda masih punya kesempatan mengembalikannya. Hanya, Anda perlu membawa kembali bukti pembelian beserta kemasan barang dalam kurun waktu 30 hari.

 

Tertarik dengan artikel dekorasi apartemen? Baca juga artikel-artikel di bawah ini:

  1. Dekorasi Kamar Mandi Apartemen
  2. Barang-barang Esensial Yang Harus Dibeli Sebelum Pindah ke Apartemen Pertama Kali

 

Itulah informasi dari kami mengenai tips berbelanja di IKEA untuk Anda. Bila Anda masih berada dalam kompetisi memasarkan properti Anda kepada orang lain dan masih belum mendapat calon pembeli yang tertarik, Anda bisa menggunakan jasa pengiklanan properti paling baik di Indonesia, Saleshack. Saleshack membantu mengiklankan atau memasarkan semua jenis properti Anda, tidak hanya apartemen saja tetapi rumah, ruko, tanah hingga gedung perkantoran. Saleshack menawarkan cara cepat menyewakan apartemen dengan menayangkan iklan properti Anda di 15 online channels di seluruh Indonesia. Dengan eksposur luas seperti ini, Saleshack juga memberikan analisis perbandingan harga terbaik untuk menyewakan properti Anda.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *