Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen

Tips Cepat Beradaptasi di Apartemen

Sekarang ini, apartemen merupakan tipe hunian yang paling banyak dipilih orang masyarakat di kota-kota besar. Tapi, tahukah Anda bahwa tinggal di hunian vertikal seperti apartemen berbeda dengan tinggal di rumah tapak? Ya, ada beberapa hal yang memerlukan adaptasi, seperti misalnya: tinggal di rumah tapak Anda akan saling menyapa tetangga, dimana hal ini sulit ditemukan di apartemen. Agar proses adaptasi ketika pindah ke hunian vertikal berjalan lancar, berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Ikuti kegiatan komunitas
    Apartemen biasanya mengadakan kegiatan atau acara, seperti lomba 17-an, hala bihalal, atau perayaan hari besar tertentu seperti Natal. Jika pengelola atau tetangga apartemen Anda mengadakan acara-acara seperti ini, usahakan untuk bergabung agar bisa berinteraksi dengan penghuni apartemen yang lain.
  2. Sering mengunjungi area bersama
    Apartemen dilengkapi dengan fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama oleh penghuni apartemen. Manfaatkan area fasilitas umum di gedung apartemen untuk bersosialiasi dengan penghuni yang lain.
  3. Berinteraksi di lobby
    Lobby 
    adalah salah satu area paling umum yang bisa dilakukan untuk berinteraksi dengan tetangga apartemen. Ini adalah tempat paling sering dilalui orang. Usahakan untuk bersikap sopan, seperti memulai percakapan dengan tetangga apartemen. Jangan malu untuk memperkenalkan diri Anda agar bisa dekat dengan tetangga-tetangg.
  4. Berinteraksi di dalam lift
    Ketimbang bermain ponsel keitka di dalam lift, tidak ada salahnya menyapa atau sekedar mengangguk kepada orang-orang yang Anda temui di dalam lift.
  5. Buat acara
    Bisa juga Anda mengadakan acara sederhana, seperti acara Natal yang akan tiba dalam waktu dekat. Anda bisa memulainya dengan mengundang tetangga-tetangga paling dekat dengan Anda. Untuk tips memulai percakapan dan menjadi tuan rumah yang baik, baca artikel kami ini yang berjudul ‘Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna‘.

Jika Anda mengikuti tips-tips di atas, maka dijamin proses adaptasi Anda akan berjalan dengan lancar dan lebih cepat.

Sumber: Liputan6

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *