Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna

Tips Menjadi Penggelar Pesta Yang Sempurna

Natal sudah dekat, ini artinya banyak dari Anda yang akan mengadakan pesta Natal di rumah dan mengundang tamu yang banyak. Apakah Anda merasa takut pesta Anda akan membosankan karena tamu-tamu tidak bisa mengobrol?

Tahukah Anda bahwa Anda bisa membayar jasa orang untuk berinteraksi dengan tamu-tamu pesta Anda? Ya, Rachel Fay adalah seorang ahli pengenalan orang pertama dan satu-satunya di Inggris. Tugasnya di sebuah pesta adalah untuk memperkenalkan tamu satu sama lain dan memastikan bahwa pembicaraan terus berlangsung di dalam pesta tersebut.

Tugasnya adalah mengurangi rasa malu atau takut seseorang dalam memulai sebuah pembicaraan. Ia memulai jasa ini karena merasa bahwa seni dari interaksi sosial saat ini sudah hampir mati. Semuanya menurutnya karena tamu-tamu lebih senang bermain dengan handphone pintar mereka daripada berbicara satu sama lain.

Berikut ini adalah beberapa tipsnya untuk menjadi tuan rumah yang sempurna:

  1. Undang orang lebih banyak
    Anda harus mengundang cukup orang untuk memenuhi ruangan pesta, tapi ingat bahwa biasanya 30% dari undangan tersebut tidak bisa hadir. Orang-orang biasanya merasa tidak nyaman berada di ruangan besar yang kosong ketimbang berada di ruang yang ramai dan penuh.
  2. Lakukan persiapan-persiapan mengenai tamu Anda
    Ingat-ingat yang mana tamu Anda yang memiliki kesukaan yang sama dan kira-kira bisa mengobrol dengan baik. Pada harinya, tuntun mereka ke arah pembicaraan yang pas tersebut. Anda bisa juga menyediakan topik dari pembicaraan tersebut, seperti film, liburan, atau peristiwa-peristiwa dunia lainnya.
  3. Bagi-bagi tugas
    Ketimbang mengerjakan semuanya sendiri, pastikan agar anggota keluarga yang lain atau teman-teman dekat juga mendapatkan pekerjaan, seperti misalnya sebagai penyambut tamu di pintu depan.
  4. Jaga energi pesta
    Pastikan tamu-tamu masih mengobrol agar mereka bisa dengan mudah mengobrol dengan beberapa orang sekaligus. Tamu tidak perlu mengobrol dengan semua orang. Pastikan energi dari pesta terus dijaga agar pesta Anda sukses.
  5. Anda bisa mengganggu pembicaraan orang
    Jika menurut Anda orang yang baru datang cocok dengan seorang tamu Anda, Anda bisa memotong pembicaraan yang sudah ada agar tamu-tamu merasa spesial. Tapi ingat, jangan lakukan terlalu sering karena bisa menjengkelkan.
  6. Selamatkan orang yang terlihat canggung
    Jika salah satu tamu Anda terlihat canggung, tidak nyaman, atau tidak senang di sebuah obrolan, atau lebih sering melihat keliling ruangan ketimbang mengobrol, maka Anda harus menghampiri orang tersebut dan perkenalkan dengan seseorang. Ini bisa membantu orang tersebut untuk meninggalkan suasana yang tidak nyaman tersebut.
  7. Batasi pembicaraan sampai dua menit saja
    Pastikan Anda tidak menghabiskan waktu terlalu lama mengobrol dengan satu orang saja. Batasi pembicaraan sampai dua menit saja pada masing-masing orang. Tugas Anda adalah memperkenalkan orang-orang.
  8. Hindari melihat ponsel
    Jika Anda merasa gugup, Anda bisa memberikan sinyal antisosial. Keliling ruangan, berinteraksi, perkenalkan orang satu sama lain.

Baca juga: Tips Mengadakan Pesta Natal di Apartemen Studio

Sumber: Mail Online

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *