Saturday , July 14 2018
Home / Inspiration / Tips Dekorasi Balkon Mungil

Tips Dekorasi Balkon Mungil

Tinggal di apartemen bukan berarti Anda tidak mempunyai area teras yang nyaman untuk duduk santai menyeruput kopi sambil melihat pemandangan di pagi hari. Jika apartemen Anda mempunyai balkon, sekecil apapun itu, maka Anda bisa menciptakan area balkon yang indah dan nyaman seperti tips di bawah ini:

Fokus pada detil-detil kecil

Sumber: Shelterness

Jika Anda ingin menciptakan area balkoni yang nyaman, maka Anda bisa menggunakan konsep desain Hygge. Hygge adalah sebuah atmosfir spesial yang diciptakan melalui lingkungan yang tenang dan menyenangkan. Menciptakan balkon yang nyaman caranya adalah dengan memusatkan pada detil dan menciptakan sesuatu berdasarkan desain tersebut. Pilihan furnitur dan aksesoris sangatlah penting dalam menciptakan atmosfir terbaik.

Cocokkan dengan desain apartemen Anda atau desain yang ingin Anda dapatkan, lalu mulailah bereksplor dari sana.

Ciptakan atmosfir rileks

Sumber: pulsocasas
Sumber: Instagram Kajastef

Sebuah balkon digunakan untuk menciptakan area personal dimana Anda bisa menghabiskan sedikit waktu dari kesibukan hari Anda untuk diri Anda sendiri. Karena itulah, hanya dengan berada di lingkungan dengan atmosfir rileks Anda bisa duduk dengan tenang dan istirahat. Gunakan sofa yang nyaman, sediakan meja untuk meletakkan minuman, atau gunakan kursi bean bag untuk Anda yang suka berselonjoran.

Gunakan furnitur lounge atau bistro

Sumber: Crnobelo
Sumber: pinterest

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menciptakan balkon yang nyaman. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perabotan lounge yang nyaman. Jika area balkon Anda tidak terlalu besar, Anda juga bisa menggunakan meja bar tinggi yang ditempelkan di teralis teras Anda.

Letakkan bantal-bantal

Sumber: laescueladedecoracion es

Untuk menciptakan atmosfir rileks, Anda memerlukan bantal-bantal empuk, karpet, selimut, dan cahaya yang redup. Ini akan membuat Anda semakin rileks dalam menikmati segelas kopi, teh, wine bersama teman-teman atau keluarga.

Gunakan lilin di balkon

Sumber: stylisheve
Sumber: Instagram roomporn

Salah satu trik yang mudah untuk menciptakan balkon nyaman adalah dengan menggunakan lilin dan lampu string yang redup. Lampu redup dan lilin akan menciptakan kesan rileks.

Nikmati makanan di balkon

Sumber: onekinddesign.com

Balkon bukan hanya bisa digunakan untuk merebahkan diri tapi bisa juga untuk menjadi area makan. Nikmati angin segar sambil menghabiskan makanan Anda di balkon dengan meja bundar kecil yang nyaman.

About Fely Tan

i paint with words

One comment

  1. My balcony has no roof. I am new in Jakarta. What shall I get as to cover the furniture when the rain comes? Do you have any tips? Thanks in advance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *