Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Tips / Tips Membersihkan Lemari Baju Dalam Satu Jam

Tips Membersihkan Lemari Baju Dalam Satu Jam

Apakah resolusi tahun baru Anda ingin rumah selalu rapi? Salah satu cara untuk mencapai resolusi tersebut adalah dengan cara melakukan sistem mikro-solusi, yaitu melakukan perubahan-perubahan kecil yang bisa dilakukan selama setahun. Daripada membersihkan rumah dalam satu hari, cobalah gunakan sistem baru dengan cara menjadi lebih terorganisir di rumah. Salah satunya adalah membersihkan lemari baju dalam satu jam.

Berikut ini adalah salah satu tips dari situs HGTV dalam membersihkan lemari baju dalam satu jam hanya dalam tiga tahap mudah

Menit ke satu hingga 15

Gunakan 15 menit pertama dalam proses bersih-bersih Anda untuk mengeluarkan semua barangyang ada di lemari Anda. Pisahkan baju-baju, sepatu, tas, dan koper di tumpukan-tumpukan berbeda. Jangan panik jika Anda melihat kamar Anda menjadi berantakan dengan barang-barang berserakan dimana-mana

Menit ke 15 hingga 45

Tahap kedua adalah untuk mengambil tiga kantong besar agar Anda bisa memisahkan barang-barang yang akan disumbangkan, barang yang akan dibuang, dan barang-barang yang masih dalam pertimbangan. Cara mudah adalah dengan cara memisahkan barang-barang yang masih ingin Anda simpan dari tumpukan-tumpukan yang berantakan itu. Lalu, lihat sisa barang-barangnya, cari yang masih layak digunakan tetapi sudah tidak Anda perlukan lagi, masukkan ke kantong donasi.

Lalu, ambil barang-barang yang sudah tidak layak pakai, masukkan ke dalam kantong yang akan dibuang atau di recycle. Sisanya masukkan ke kantong ketiga, yaitu kantong dimana Anda masih ingin mempertimbangkannya. Jika dalam satu bulan Anda masih memikirkan barang yang ada di kantong tersebut, maka Anda bisa menggunakan kembali, tapi jika tidak, donasikan barang-barang tersebut.

Menit ke 45 hingga 60

Proses membersihkan lemari baju Anda hampir selesai. Waktunya untuk memasukkan kembali semua barang-barang yang Anda akan simpan ke dalam lemari. Mulailah dari barang-barang yang bisa diletakkan di rak-rak, baru gantung barang-barang yang bisa digantung.

Terakhir, letakkan barang-barang yang Anda masih belum yakin di lokasi yang tersembunyi dan putuskan waktu untuk menyumbangnya.

Sumber: HGTV

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *