Tuesday , November 20 2018
Home / Inspiration / Tips / Tips Memiliki Hunian Setelah Menikah

Tips Memiliki Hunian Setelah Menikah

Apakah Anda baru saja menikah dengan pasangan Anda dan ingin mulai mewujudkan impian dalam hidup mandiri, membeli rumah, sehingga hidup terpisah dari orang tua? Walaupun membeli rumah atau apartemen bukan hal yang mudah, tapi ini juga bukan merupakan hal yang mustahil.

Membeli rumah tidak boleh dilakukan secara terburu-buru. Anda harus hati-hati, jeli, sabar, dan mengambil keputusan dengan bijak. Berikut ini adalah tips memiliki hunian setelah menikah

Kelola Keuangan dengan Bijak

Setelah menikah, maka Anda harus bersama-sama dengan pasangan dalam mengelola pengeluaran dan pemasukan keuangan. Lakukanlah dengan bijak. Hitung setiap pemasukan dan pengeluaran, sisihkan untuk keperluan sehari-hari, dana darurat, tabungan rumah, sehingga kondisi keuangan selalu aman.

Beli Sesuai Kemampuan

Memang pasti rumah idaman kita berada di pusat kota dengan ukuran besar. Tapi, Anda harus ingat untuk tidak memaksakan diri dalam membeli rumah. Pilih dengan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Pilih rumah atau apartemen yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak menjadi beban dalam keuangan keluarga di kemudian hari.

Lakukan Riset Lingkungan Rumah

Selain harga dan lokasi, pertimbangkan kondisi lingkungan di sekitar rumah atau apartemen sebelum Anda membelinya. Pilih lingkungan yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya yang dekat dengan tempat kerja atau sekolah bagus yang nantinya bisa menjadi sekolah anak-anak Anda.

Tentukan Rumah Impian Dengan Tepat

Sempatkanlah untuk mencari area perumahan yang cocok dan tepat bersama dengan pasangan Anda beberapa kali. Lakukan dengan melakukan pencarian online, lalu lakukan survei lokasi langsung ke perumahan tersebut untuk melihat apakah memang kondisinya cocok dengan keinginan Anda.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen, rumah, ruko, tanah, kantor? Buka saja Rukamen

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Tips Beli Apartemen untuk Investasi

Checklist & Tips Beli Apartemen untuk Investasi dengan Hasil Balik Maksimal

Membeli apartemen untuk tujuan investasi memang bisa jadi membingungkan dan butuh pertimbangan panjang, terlebih jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *