Friday , October 30 2020
Home / Guide / Inilah Alasan Perumahan Klaster Menjadi Pilihan Banyak Orang

Inilah Alasan Perumahan Klaster Menjadi Pilihan Banyak Orang

Sekarang ini developer lebih banyak membangun perumahan bentuk klaster. Perumahan klaster merupakan lingkungan perumahan yang dibangun berkelompok di dalam satu area. Biasanya, perumahan klaster tidak dilengkapi pagar dan memiliki desain rumah yang sama.

Alasan developer membangun perumahan klaster adalah karena tingginya permintaannya. Selain harga, berikut inilah yang menjadi alasan kenapa perumahan klaster banyak dipilih konsumen

Lebih Aman

Biasanya perumahan klaster berada di lingkungan tertutup dengan jumlah hunian tidak terlalu banyak. Biasanya, perumahan ini juga dikelilingi dengan tembok tinggi dan hanya memiliki satu gerbang untuk keluar-masuk orang-orang serta kendaraan bermotor. Karena itulah perumahan kalster dinilai lebih aman.

Fasillitas Lengkap

Perumahan klaster lebih ekslusif dibanding perumahan umumnya karena itu biasanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti kolam renang, pusat olahraga, lapangan basket, taman bermain anak, jogging track, dll.

Ramah Anak

Karena lingkungannya tertutup dan dijaga ketat oleh petugas keamanan, perumahan klaster lebih sepi dan lebih aman. Hal ini membuat perumahan klaster lebih ramah untuk anak-anak, terutama saat anak-anak sedang bermain di luar rumah tanpa terganggu kendaraan yang lalu lalang.

Lingkungan Asri

Karena konsepnya ekslusif, perumahan klaster biasnaya didesain dengan banyak area hijau, di antaranya adalah pohon-pohon rindang yang berjajar di sisi jalan. Karena itulah perumahan klaster lebih asri daripada perumahan biasanya.

Lebih Bergengsi

Berada di area ekslusif, dilengkapi dengan fasilitas penunjang, serta desain dan konsep hunian modern membuat perumahan klaster menjadi perumahan yang lebih bergengsi.

Baca juga: Membeli Rumah Pertama Lebih Baik Rumah Tapak Atau Apartemen?

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Ruko

Surat perjanjian pembelian antara penjual dan pembeli dibuat ketika dua pihak berkumpul, di mana satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *