Friday , May 29 2020
Home / Inspiration / Tips / Tips Menyiapkan Apartemen Mungil Untuk Tamu Inap

Tips Menyiapkan Apartemen Mungil Untuk Tamu Inap

Liburan Natal dan Tahun Baru sebentar lagi akan tiba. Ini artinya Anda akan pergi berlibur ke kota lain, atau justru akan menerima tamu dari luar kota. Bagaimana jika Anda tinggal di apartemen mungil dan orang tua atau mertua ingin berlibur dan menginap?

Memiliki apartemen mungil bukan berarti Anda tidak bisa menerima tamu. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyiapkan apartemen mungil untuk tamu yang menginap.

  1. Gunakan sofa multifungsi dan rak koper

    Sumber: aplaceforeverything

    Jika Anda harus berinvestasi pada satu saja jenis perabotan di apartemen mungil Anda, barang tersebut adalah sofa multifungsi yang bisa diubah menjadi tempat tidur. Walaupun mungkin Anda harus melakukan tata ulang pada furnitur lain, seperti memindahkan meja ruang tamu, kursi, dll, tapi menggunakan sofa multifungsi adalah satu-satunya pilihan untuk tamu yang akan menginap. Untuk menyimpan koper tamu, maka Anda bisa membeli rak koper yang biasanya Anda temukan di kamar hotel.

  2. Pindahkan barang-barang

    Usahakan untuk menerima tamu menginap hanya untuk orang-orang terdekat saja. Karena apartemen mungil, maka Anda harus merasa nyaman berbagi ruang terbatas tersebut untuk sementara. Karena itu, akan ada banyak barang dan perabotan yang harus dipindahkan, dipisahkan, dan disimpan sementara. Untuk persiapan selimut dan sprei untuk tamu, Anda bisa menyimpan di kantong plastik vakum yang bisa menjadi sangat tipis sehingga bisa disimpan di bawah tempat tidur atau di belakang sofa.

  3. Jagalah kebersihan dan kerapian

    Hal yang paling penting untuk mempersiapkan apartemen mungil Anda untuk tamu adalah memastikan bahwa apartemen Anda sudah bersih. Anda bahkan bisa membersihkan apartemen Anda dua kali untuk memastikan apartemen sudah siap menerima tamu.

  4. Sedikit berjanji

    Sebelum tamu tersebut datang, beritahu kepada mereka agar tidak berharap banyak ketika menginap di apartemen mungil Anda. Ini akan membuat tamu Anda kaget ketika melihat bahwa apartemen Anda tidak semungil yang Anda katakan. Jika bisa, coba untuk menambahkan privasi tamu dengan cara menggunakan gorden atau pemisah ruangan, agar mereka terasa sedang berada di ruang yang berbeda dengan Anda.

  5. Persiapan adalah segalanya

    Sebelum tamu datang, pastikan Anda sudah menyiapkan semua keperluan mereka. Mulai dari sprei bersih, handuk bersih, sabun, sampo, atau bahkan sendal. Ini akan membuat tamu Anda merasa spesial dan nyaman untuk menginap di apartemen mungil Anda.

Baca juga: Tips Nyaman Tinggal di Apartemen Ukuran Mungil

Sumber: Apartment Therapy

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *