Friday , May 29 2020
Home / Guide / Tips Tinggal di Apartemen dengan Bayi

Tips Tinggal di Apartemen dengan Bayi

Bagi Anda yang tinggal di apartemen, memiliki bayi memang memiliki kendala sendiri. Karena luasnya tidak terlalu besar, banyak orang merasa bahwa tidak memungkinkan untuk memiliki bayi jika masih tinggal di apartemen. Padahal, jika tau trik nya, tinggal apartemen dengan bayi tidak se sulit yang dibayangkan.

Foto: Fatur Rahman
Foto: Fatur Rahman
  • Cuci pakaian bayi setiap hari agar tidak terlalu banyak saat menjemur
    Karena luas teras untuk menjemur terbatas, usahakan untuk membersihkan pakaian bayi setiap hari agar jemuran tidak menumpuk
  • Pakaian orang dewasa sebaiknya menggunakan jasa laundry
    Karena pakaian bayi memerlukan sabun khusus padahal area menjemur terbatas, maka usahakan agar pakaian Anda dan suami dicuci menggunakan jasa laundry kilo-an saja. Selain menghemat tempat, hal ini juga bisa menghemat waktu dan mengurangi stres Anda.
  • Pasang peredam suara di kamar bayi
    Bayi memang sering menangis dan hal ini bisa membuat ibu tertekan karena merasa tidak enak dengan tetangga Ada banyak cara untuk meredam suara di kamar bayi, yaitu dengan cara memasang insulator, menggunakan karpet, menggunakan cat peredam suara, menggunakan rak buku, dll.
  • Meminta pengertian kepada tetangga
    Jika tidak memungkinkan memasang peredam suara di kamar bayi, maka cobalah meminta pengertian kepada tetangga. Kirimkan makanan sekali-sekali sebagai tanda permintaan maaf dan jangan sungkan secara langsung meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan.
  • Sering-sering mengajak bayi jalan
    Tinggal di apartemen memang bisa menyebabkan ibu cepat bosan, tertekan dan stress. Agar ibu dan bayi tidak merasa bosan, ajaklah bayi berjalan-jalan di area taman pada pagi dan sore hari. Ibu bisa menghilangkan penat dan stress dengan berinteraksi dengan orang lain.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Cari saja di Rukamen.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *