Tuesday , December 12 2017
Home / Inspiration / Tips / Tips Tinggal Di Apartemen Studio Dengan Bayi

Tips Tinggal Di Apartemen Studio Dengan Bayi

Secara ideal, memang biasanya bayi memiliki kamar tidur, tapi harga membeli dan sewa apartemen yang semakin mahal di kota besar semakin memaksa pasangan muda untuk tinggal di apartemen mungil yang menjadikan hal tersebut tidak memungkinkan. Mungkin jika masih tinggal berdua tidak ada masalah, tapi bagaimana jadinya jika Anda akan memiliki buah hati dan keadaan finansial tidak memungkinkan untuk pindah ke apartemen yang lebih luas?

Inilah beberapa tips menyiapkan apartemen studio untuk kedatangan sang bayi

  1. Bersihkan apartemen sebisa mungkin dan lakukan hal tersebut tiga kali
    Buang barang-barang yang tidak diperlukan. Meskipun berat, tapi cobalah untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah lebih dari seminggu tidak dilihat/disentuh. Usahakan untuk menjadikan apartemen menjadi seperti baru sehingga bisa ditata kembali untuk menyiapkan ruang untuk bayi
  2. Cari inspirasi di Pinterest

    Pinterest adalah suatu situs yang memiliki banyak inspirasi-inspirasi dekorasi ruangan mungil. Situs tersebut bisa menjadi sumber ide bagi Anda untuk menata ruangan apartemen dari orang-orang yang pernah melewati dan mencobanya.
  3. Maksimalkan penyimpanan vertikal

    Ruangan vertikal, seperti dinding, adalah sahabat bagi mereka yang tinggal di tempat mungil. Jika menurut Anda dekorasi dinding tidak terlalu diperlukan, maka Anda bisa mengubah tembok menjadi sebuah tempat penyimpanan yang dipaku ke dinding.
  4. Ciptakan pembagian ruangan dengan cat
    Pada apartemen studio, Anda bisa membuat ilusi pembagian ruangan dengan cara membedakan warna cat di bagian tempat tidur Anda dan area bayi. Cara ini bisa membuat ruangan secara visual menjadi dua ruangan berbeda.
  5. Gunakan perabotan-perabotan mini

    Jika Anda tetap ingin menggunakan kasur bayi, maka gunakanlah kasur bayi mini. Jika Anda tidak ingin memakan tempat, gunakan tempat tidur berbagi yang bisa diletakkan di sebelah kasur Anda.
  6. Gunakan perabotan-perabotan lama untuk dijadikan fungsi berbeda
    Setelah menyingkirkan barang-barang yang tidak digunakan, coba untuk menggunakan furnitur tersisa untuk dijadikan perabotan multifungsi lainnya. Contohnya adalah anda bisa menggunakan meja ruang tamu sekaligus dijadikan tempat mengganti baju dan popok.
  7. Gunakan palet warna netral

    Untuk memastikan furntiur bayi Anda warna nya cocok dengan seisi ruangan, gunakan palet warna netral pada kasur, sprei, dll.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Apartemen di Paris Dengan Partisi Aluminium

Satu lagi apartemen unik yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Unit apartemen loft di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *