Saturday , July 15 2023
Home / Inspiration / Tips / Trik Apartemen: Membuat Atap Terlihat Lebih Tinggi

Trik Apartemen: Membuat Atap Terlihat Lebih Tinggi

Apartemen di Indonesia biasanya memiliki tinggi atap yang tidak terlalu tinggi. Biasanya tinggi atap apartemen adalah 2 meter hingga 3 meter. Tapi jangan takut, ikuti trik dekorasi apartemen ini untuk membuat atap terlihat lebih tinggi daripada yang sebenarnya.

Pasang gorden setinggi mungkin

Untuk memberikan kesan atap lebih tinggi, coba pasang gorden setinggi mungkin, hingga mencapai atap bila perlu. Desainer Ryland Witt mengatakan bahwa biasanya mata akan langsung menuju ke titik tertinggi di sebuah tembok. Dengan cara ini, atap akan terlihat lebih tinggi.

Gunakan perabotan yang sederhana

Gunakan perabotan yang tidak terlalu tinggi dan dekat dengan lantai. Ini untuk mencegah kesan ruangan terlalu sumpek dan tertutup karena lebih banyak ruang yang tersisa antara lantai dengan atap.

Gunakan wallpaper garis-garis vertikal

Gunakan wallpaper atau cat tembok dengan motif garis-garis vertikal karena ini adalah trik desain untuk memberi fokus pandangan ke arah atas.

Pasang kaca se tinggi mungkin

Refleksi yang dihasilkan oleh cermin akan membuat ruangan terasa lebih besar dan jika digantung lebih tinggi dari biasanya, maka ruangan akan terlihat lebih tinggi. Cara ini merupakan cara mudah untuk menciptakan kesan luas.

Gunakan lampu sorot

Untuk menciptakan kesan atap lebih tinggi, hindari menggunaka lampu gantung. Gunakan lampu sorot yang  bisa memberikan ilusi ruangan lebih tinggi.

Mainkan kontras dan skala

Tidak ada salahnya menggunakan furnitur tinggi (seperti rak buku). Strategi yang benar adalah dengan menggunakan furnitur besar yang sederhana, seperti sofa, kursi, meja,d ll. Kuncinya adalah untuk menciptakan ketinggian dengan bermain dengan dimensi berbeda-beda.

Renovasi atap Anda

Berikan aksen pada plafon Anda, seperti menggunakan motif bunga, dll. Atau Anda juga bisa menggunakan wallpaper pada atap, atau menggunakan cat glossy dimana refleksi nya akan membuat atap terlihat lebih tinggi.

Bereskan ruangan

Menurut seorang dekorator, ruangan yang bersih dan terorganisasi akan membuat seluruh isi ruangan menjadi terang, nyaman, lega. Gunakan rak yang ditanam atau rak dengan tinggi dari lantai ke atap untuk menciptakan kamar ini.

Ingin jual, beli, atau sewa apartemen? Buka saja Rukamen

Trik-Apartemen--Membuat-Atap-Terlihat-Lebih-Tinggi-square

Sumber: My Domaine

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *