Tuesday , July 18 2023
Home / Inspiration / Tips / 5 Cara Menarik Untuk Lebih Peduli Terhadap Lingkungan
Peduli Terhadap Lingkungan
Peduli Terhadap Lingkungan

5 Cara Menarik Untuk Lebih Peduli Terhadap Lingkungan

Tinggal di lingkungan yang bersih sangat penting untuk hidup yang sehat. Bersikap peduli terhadap lingkungan dapat membantu mencegah pemanasan global, dan tentu kita semua ingin anak cucu kita tetap bisa merasakan udara yang segar di lingkungan yang bebas polusi.

Banyak dari kita yang ingin lebih peduli dengan lingkungan tapi merasa sulit untuk melakukan 3R – Reduce, Reuse, Recycle (Mengurangi, Menggunakan kembali, dan Mendaur ulang); cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah.

Tentu saja banyak dari Anda yang merasa banyak sekali barang-barang yang tidak terpakai di rumah. Seringkali barang yang tidak terpakai itu akhirnya menjadi sampah dan dibuang ke pembuangan.

Sebetulnya tanpa Anda sadari, barang-barang tersebut memiliki potensi yang besar untuk tetap tinggal di kehidupan Anda. Sudah saatnya Anda peduli terhadap lingkungan, bukan begitu?

Di bawah ini kami akan membahas cara-cara menarik untuk menggunakan dan mendaur ulang kembali barang-barang tersebut.

  1. Pakai kembali cangkir kertas anda untuk menggolongkan dan mengatur alat-alat kerjamu

5b21ae9ed454fee3eea693f2872f61b7
(sumber)

Selain lebih rapih dan enak dilihat, menggunakan kembali cangkir bekas menunjukan kalau Anda kreatif dan peduli terhadap lingkungan.

  1. Bohlam lampu yang sudah habis untuk menjadi vas bunga

560ac3635dcfb017205bd7f83ff0794b f7c01cb36063276a01bcecf27c3473e7
Lihat caranya disini

Selain terlihat cantik, menggunakan kembali bohlam lampu untuk dijadikan vas adalah hal termudah yang bisa Anda lakukan untuk ruangan yang lebih asri.

  1. Membersihkan matras dengan cara natural dan bebas zat-zat kimia.
    Seperti yang kita ketahui zat-zat kimia dapat menipiskan lapisan ozon.

enhanced-buzz-22496-1347553880-11
(sumber)

  1. Menggunakan botol tissue basah yang sudah habis untuk menyimpan kantong plastik bekas yang berserakan

d90421ace8a3d1159f5fc5bfbd35c034
(sumber
)

  1. Tempat tidur bayi diubah menjadi meja belajar

AD-Creative-DIY-Repurposing-Reusing-Upcycling-11
(sumber
)

Selain memakai kembali dan mendaur ulang barang-barang, Anda juga bisa memilih untuk tinggal di apartemen yang telah mengusung konsep ‘hijau’ dan ramah lingkungan. Dengan begini, upaya Anda untuk lebih peduli terhadap lingkungan dapat menjadi lebih mudah, dan Anda juga dapat lebih termotivasi.

Peduli Terhadap Lingkungan

GREEN-LIVING-SQUARE

Baca juga: Begini Panduan Mengurus Akta Jual Beli Rumah

Beberapa di antaranya adalah:

  1.   Central Park Apartment

Untitled-dhd

Apartment yang mempromosikan ‘green lifestyle’ ini adalah salah satu apartemen yang bisa Anda pilih untuk dihuni untuk gaya hidup lebih peduli terhadap lingkungan.
Central Park memiliki taman Tribeca yang menjadi keunggulan Central Park. Selain indah dan asri, Anda juga bisa menikmati sore hari bersantai di taman tersebut.

  1.   Citra Garden City – Citralake Suite

cover

Apartemen ini dibangun lebih hemat energi, hemat pemakaian air, dan menggunakan bahan bangunan yang eco-friendly.

  • Pencahayaan menggunakan lampu LED termasuk lighting controls yang akan memadamkan listrik secara otomatis dan di waktu yang bersamaan di area publik.
  • Penghematan konsumsi air dengan mengatur aliran air di shower kamar mandi, wastafel, tempat cuci piring di dapur, dan kloset.
  1.  The Ayoma

AYOMA-Apartment-By-PP-Property-Samping-pintu-tol-BSD-Serpong-Tangerang-Tangerang-Indonesia

The Ayoma menerima Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas dedikasi dan kesiagaan pengelola mempertahankan lingkungan sehijau mungkin dan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) lebih dari 30 persen sesuai amanat Undang-Undang (UU) 26/2007 tentang Penataan Ruang pasal 29 dan 30.

“Kami berusaha agar setiap bangunan yang diciptakan dapat menjadi tempat yang nyaman, menyelaraskan kehidupan dengan alam di sekitarnya, dan membuat penghuninya menjadi sehat lahir dan batin,” kata Project Manager The Ayoma Apartment PT PP Properti, Nurjaman.

Baca juga: Panduan Cara Jual Rumah ke Bank yang Tepat

Selalu pertimbangkanlah untuk menggunakan Saleshack dalam memasarkan properti-properti Anda, karena Saleshack adalah sebuah jasa pemasaran properti seperti apartemen, rumah, tanah, ruko dan lainnya yang murah, mudah dan cepat pengerjaannya. Cukup dengan IDR 399,000.00 nett, apartemen Anda dapat dibantu ditayangkan di 15 online channels di seluruh Indonesia tanpa biaya komisi agen seperti pada umumnya. Pemasaran properti pun dilakukan dengan cara pintar, mudah dan cepat.

About Livia Elvina

Pengagum kreativitas pola pikir

Check Also

Cara Memaksimalkan Ruangan di Apartemen Studio

Cara Memaksimalkan Ruangan Anda di Apartemen Studio

Jika saat ini Anda tinggal di sebuah apartemen studio atau sejenis yang berukuran mungil, maka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *