Saturday , December 7 2019
Home / Guide / 8 Nasehat Bagi Anda Yang Ingin Investasi Properti

8 Nasehat Bagi Anda Yang Ingin Investasi Properti

Bagi Anda yang ingin mulai investasi properti, mungkin nasehat ini bisa dijadikan panduan agar investasi Anda bisa sukses dan menguntungkan

  1. Jangan takut membuat keputusan
    Ada banyak sumber yang bisa digunakan untuk mencari tahu cara berinvestasi properti, tapi semuanya kembali lagi kepada diri Anda sendiri. Jika Anda sudah yakin dengan tujuan berinvestasi, yakin dengan properti yang dipilih, maka jangan takut membuat keputusan, meskipun banyak orang yang menentang keputusan Anda.
  2. Pastikan apakah tujuan investasi Anda jangka pendek atau panjang
    Investasi properti merupakan investasi yang lebih ke arah jangka panjang. Jika tujuannya adalah tujuan pendek, hati-hati dalam memilih properti karena bisa terjebak pada harga yang tidak berubah. Begitu juga jika telah terjadi perubahan harga, jika harga naik, apakah waktunya tepat untuk menjual kembali, atau harus menunggu?
  3. Rajinlah melakukan survei
    Sebelum memutuskan berinvestasi pada satu properti yang Anda inginkan, jangan malas-malas untuk melakukan riset. Begitu banyak cara yang bisa dilakukan, seperti dari internet, agen properti, survei lapangan, tetangga, penyewa, dll. (Baca juga artikel kami ‘Yang Harus Dilakukan Ketika Survei Lokasi‘).
  4. Cek kredibilitas penjual
    Penting untuk mencari tahu apakah penjual memiliki kredibilitas yang baik atau tidak. Mintalah rekomendasi dari teman, tetangga-tetangga, dll.
  5. Cek kredibilitas pengembang
    Banyak cara untuk melihat kredibilitas pengembang, yaitu dengan melihat rekam jejak pengembang tersebut. Semakin baik kredibilitasnya, semakin baik kemungkinan properti Anda beli bisa menguntungkan (Baca juga: ‘Mengenali Ciri-Ciri Pengembang Yang Bermasalah
  6. Jangan tertipu gambar render
    Jika properti yang Anda inginkan adalah properti baru yang belum dibangun, maka penting untuk selalu mengingat bahwa render biasanya berbeda dengan yang sudah jadi. Ini karena penampilan fisik sangat penting jika ingin mendapatkan untung di kemudian hari.
  7. Ketahui kemampuan finansial Anda
    Cari tahu sejauh mana kemampuan finansial Anda dalam berinvestasi properti dan jangan dipaksakan. Anda harus tau kapan harus berinvestasi dan kapan harus menunggu. Hasil dari investasi properti biasanya pelan namun pasti, karena itu pastikan Anda tidak terburu berinvestasi dan malah di tiba-tiba memerlukan dana. (Baca juga: ‘Formula Keuangan Agar Cicilan KPA Lancar‘).
  8. Lindungi aset Anda dengan asuransi
    Karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, pastikan untuk melindungi properti Anda dengan asuransi untuk memastikan tidak ada yang terjadi pada Anda dan properti Anda.

8-Nasehat-Bagi-Anda-Yang-Ingin-Investasi-Properti-Square

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Sewa Apartemen di Singapura

Ini yang Bisa Anda Perhatikan untuk Sewa Apartemen di Singapura

Jika Anda berencana pindah ke Singapura dan mungkin menetap di sana dalam jangka panjang, mungkin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *