Friday , July 14 2023
Home / News / Infrastruktur / Harga Apartemen di Jalur MRT Naik Pesat

Harga Apartemen di Jalur MRT Naik Pesat

Walaupun masih tahap pembangunan dan selesai dua tahun lagi, MRT turut meningkatkan harga properti di Jakarta. Karena itulah banyak developer bersaing meluncurkan apartemen di jalur-jalur stasiun MRT.

Beberapa apartemen yang berada di jalur MRT mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Contohnya adalah apartemen The Aspen Residence, apartemen yang jaraknya 1 kilometer dari MRT Fatmawati.

(Baca juga: Daftar Apartemen yang Dilintasi Jalur MRT)

Sejak tahun 2011, capital gain yang diperoleh mencapai 300% yang jika dibagi rata selama lima tahun, hasilnya 60% per tahun. Untuk tipe 2 kamar tidur seluas 47 meter persegi, pada tahun 2011 harga jual adalah Rp 9 juta per bulan dan pada Agustus 2016 naik menjadi Rp 29 juta per bulan.

Selain apartemen Aspen, apartemen lainnya yang ikut terkena dampak positif dari pembangunan MRT Jakarta adalah apartemen City Light di Ciputat. Di apartemen ini, kenaikan harga unitnya mencapai 9% per tahun.

Kenaikan ini termasuk lumayan karena letaknya tidak terlalu dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus. Jaraknya sekitar 3,8 kilometer dan membutuhkan waktu 15 menit saat keadaan jalan lancar.

(Baca juga: Daftar Gedung yang Terhubung dengan Stasiun MRT Jakarta)

Harga-Apartemen-di-Jalur-MRT-Naik-Pesat-square

Sumber: Liputan6

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *