Friday , July 14 2023
Home / News / Infrastruktur / Daftar Gedung yang Terhubung dengan Stasiun MRT Jakarta
Daftar Gedung yang Terhubung dengan Stasiun MRT Jakarta

Daftar Gedung yang Terhubung dengan Stasiun MRT Jakarta

Seiring dengan berjalannya pembangunan stasiun MRT Jakarta, pihak PT MRT Jakarta menyatakan bahwa perusahaan telah menawarkan pengelola gedung di Jakarta yang ingin menghubungkan kawasannya dengan stasiun mass rapid transit koridor I.

DAFTAR-GEDUNG-YANG-TERHUBUNG-DENGAN-MRT-JAKARTA SQUARE

PT MRT Jakarta telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak pengelola gedung komersial yang berdekatan dengan jalur Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Totalnya ada 32 gedung yang nantinya akan interkoneksi dengan stasiun MRT. Gedung-gedung tersebut adalah pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Daftar Gedung yang Terhubung dengan Stasiun MRT Jakarta

Source: tekno.kompas.com

Gedung perkantoran dan mall yang sudah menyetujui pembangunan stasiun MRT Jakarta di antaranya adalah:

  1. Poin Square Lebak Bulus
  2. Plaza Bapindo (stasiun bawah tanah)
  3. Blok M Plaza
  4. Wisma Mandiri (stasiun bawah tanah)
Source: wartakota.tribunnews.com

PT MRT Jakarta masih membuka kesempatan bagi pengelola gedung untuk interkoneksi dengan 13 stasiun MRT layang dan bawah tanah sampai MRT beroperasi pada tahun 2019. Seperti diketahui, struktur jalur MRT yang merupakan struktur layang (elevated) terbentang kurang lebih 10 km yaitu Lebak Bulus (Depo), Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja.

Source: id.wikipedia.org

Sementara itu, konstruksi bawah tanah stasiun MRT Jakarta membentang sepanjang ±6 km, yang terdiri dari terowongan dan enam stasiun MRT bawah tanah. Enam underground station yang bakal terinterkoneksi yaitu Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

Source: investor.id

Diketahui bahwa kesepakatan antara PT MRT Jakarta dengan pengelola gedung terkait interkoneksi merupakan mutual benefit (keuntungan bersama). Dari PT MRT tentunya memerlukan traffic penumpang, dan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan juga akan mengalami kelonjakan pengunjung jika memiliki akses langsung ke stasiun MRT Jakarta.

Source: jakarta.bisnis.com

Dari sisi keamanan, BUMD DKI hanya menyediakan titik-titik interkoneksi yang disebut knocked down wall dimana koordinatnya sudah disesuaikan dengan keamanan struktur stasiun MRT di darat dan bawah tanah. Pembangunan tunnel dilakukan oleh pengelola gedung dan setiap gedung harus mengajukan izin untuk membangun tunnel interkoneksi kepada Pemprov DKI. PT MRT Jakarta akan memberikan rekomendasi teknis tentang koordinat dan desain.

Sumber: Bisnis Indonesia, Kompas.com

Source: metro.tempo.co

Demikianlah informasi mengenai stasiun MRT Jakarta yang dapat menjadi panduan Anda. Jika Anda ingin menyewakan atau menjual properti Anda tersebut, Anda dapat menaruh listing properti Anda dengan Saleshack yang telah jelas kredibilitas dan reputasinya. Seperti biasa, selalu gunakan jasa Saleshack untuk mempermudah effort Anda di sini. Saleshack adalah jasa mengiklankan dan memasarkan properti yang murah dan efisien. Dengan Saleshack, properti Anda ditayangkan di 15 online channels yang dapat menjangkau lebih banyak calon tenan, semuanya hanya dengan harga IDR 399,000.00/net.

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Synthesis Residence Kemang

Pilihan Apartemen Mewah Baru di Kemang, Synthesis Residence Kemang

Bila Anda saat ini sedang mencari tahu soal hunian mewah di Kemang, apalagi yang termasuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *