Friday , July 14 2023
Home / Investasi / Alasan Apartemen di Serpong Semakin Diminati

Alasan Apartemen di Serpong Semakin Diminati

Lonjakan harga tanah tertinggi berada di kawasan Serpong, terutama BSD City. Semakin tahun, harga tanah di daerah tersebut semakin naik. Tapi kenapa apartemen di sekitar Serpong semakin diminati?

Berikut adalah alasan-alasannya seperti dikutip dari Kompas Properti.

  1. Adanya stasiun Serpong
    Dengan adanya stasiun Serpong dan fasilitas commuter line, pembangunan apartemen dan kondominium di daerah ini semakin banyak. Seperti dikutip Director of Research and Advisory dari Cushman and Wakefield Indonesia, Arief Rahardjo, permintaan tertinggi berasal dari pada pengusaha, eksekutif, profesional, mahasiswa, dan investor.
  2. Perkembangan infrastruktur
    Sekitar 97 persen dari total 12.666 unit kondominium yang sudah ada telah terjual di Tangerang. Hal ini dikarenakan di daerah Serpong sudah dibangun fasilitas-fasilitas penting, seperti rumah sakit internasional (Rumah Sakit Medika BSD, Omni Hospital, Eka Hospital, Bethsaida, dan Siloam Hospital), sekolah internasional (Sekolah Pelita Harapan, SMPK, SMAK, dll), universitas (Universitas Pelita Harapan, Swiss German University, Prasetya Mulya Business School, Binus University, Universitas Media Nusantara), mall dan pusat hiburan lainnya (Mall Alam Sutera, TerasKota, Ocean Park BSD, AEON Mall), gedung serbaguna (ICE-BSD) dll. Adanya pusat pendidikan tersebut diprediksi akan meningkatkan minat sewa apartemen di kawasan ini.
  3. Lonjakan harga tanah yang tinggi
    Karena lonjakan harga tanah yang tinggi, orang-orang lebih memilih apartemen mewah yang memiliki total harga sekitar RP 3.5 miliar (Rp 25 juta per meter persegi) dibanding membeli rumah tapak. Biarpun terlihat lebih mahal, harga tersebut sebenarnya lebih menguntungkan karena sudah termasuk bangunan.

 

Baca juga:

  1. Serpong Merupakan Sunrise Area
  2. Sinarmas Land Adalah Best Developer Tahun Ini
  3. Membandingkan Keuntungan Investasi Apartemen dan Deposito

 

About Fely Tan

i paint with words

Check Also

Beli Properti di Eropa

Beli Properti di Eropa Bonus Kewarganegaraan!

Tergantung dari berapa banyak waktu dan/atau uang yang ingin habiskan, Anda mungkin malah bisa mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *